Update

Pemain Baru Terkendala Administrasi, Persebaya Menunggu Kedatangannya

Persebaya masih belum memiliki pemain baru setelah mendatangkan Aryn Williams. Gelandang asal Australia itu pun belum bisa didaftarkan karena Persebaya mengalami kendala administrasi.

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, sebelumnya menyebut klubnya bakal kedatangan pemain baru pada Selasa (10/9/2019). Namun, sampai sekarang belum ada wajah baru yang menghiasi latihan Persebaya.

Klub berjulukan Bajul Ijo itu sempat mendatangkan dua pemain berstatus trial, Zakeus Ferry Karet dan Godstime Ouseloka Egwuatu. Nama pertama sudah dicoret. Sementara, belum ada kepastian sampai kapan Godstime akan menjalani trial.

“Kami lihat dulu. Kami sedang usahakan bersama manajemen. Kami bekerja keras untuk mencari pemain yang bagus. Kalau misalnya menambah pemain, tapi kalau kualitasnya sama saja seperti yang kami punya, kelihatannya tidak merekrut pemain baru,” ucap Pikal.


Persebaya saat ini memiliki 27 pemain termasuk Aryn Williams. Hal itu berarti mereka hanya menyisakan tiga slot pemain saja dari 30 pemain yang boleh didaftarkan oleh kontestan Shopee Liga 1 2019.

Pikal juga pernah menyebut pihaknya ingin mendatangkan pemain asing baru yang berposisi sebagai second striker atau gelandang serang. Dia menggunakan istilah ‘pemain nomor 10’ untuk menyebutnya. Tetapi, belum ada kabar terbaru.

“Belum ada keputusan dari manajemen. Sempat ada, tapi mungkin media harus tunggu lagi sedikit, sampai ada keputusan bagaimana kami dapat pemain baru atau tidak,” imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Ciri-ciri itu sebenarnya terdapat pada gelandang asal Bolivia, Damian Lizio. Namun, dia disinyalir bakal dicoret. Namanya sudah menghilang dari daftar pemain Persebaya di situs resmi Liga Indonesia, meski Persebaya belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini.

To Top