👍 Sepakbola Italia

Paul Pogba memiliki andil besar kemenangan di trofi Supercoppa

www.indolivescore.com –ย Ucapan Massimiliano Allegri yang menuntut Paul Pogba membuktikan kualitasnya setelah mendapat nomor punggung keramat, sepuluh, langsung dijawab gelandang Prancis di lapangan.

Pogba memiliki andil besar dalam kemenangan 2-0 Juventus atas Lazio di Supercoppa Italiana di Tiongkok, Sabtu (8/8). Saat I Bianconeri kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama, Pogba beberapa kali mengancam gawang Federico Marchetti, salah satunya sebuah sundulan yang membentur tiang usai menerima umpan Stephan Lichtsteiner di awal pertandingan.

Pogba menghidupkan permainan skuat Allegri di babak kedua. Tusukan-tusukannya berhasil membuat lini belakang Lazio yang awalnya kokoh, mulai kocar-kacir saat berusaha menghentikanย lajunya.

Total 39 umpan diberikan Pogba dengan akurasi mencapai 72 persen. Tidak hanya itu, pemain yang diboyong dari Manchester United juga piawai dalam bola-bola atas, dengan total 85,7 persen duel di udara dimenangkannya.

Puncaknya performa Pogba adalah saat ia memberikan assist di menit 73. Berawal dari aksi Mario Mandzukic menyisir sisi kanan, Pogba berhasil meneruskan bola ke dekat gawang yang kemudian disempurnakan pemain pengganti Paulo Dybala untuk menggandakan keunggulan Juve, sekaligus memastikan gelar ketiga tahun ini.


To Top