👍 Berita Bola

Parlemen Prancis Putuskan Perpanjang Status Siaga Satu

parlemen-prancis-putuskan-perpanjang-status-siaga-satu

parlemen-prancis-putuskan-perpanjang-status-siaga-satuParlemen Prancis Putuskan Perpanjang Status Siaga Satu

EURO 2016 – Parlemen Prancis, di info-kan France24, Kamis (19/5/2016), mengambil ketetapan untuk memperpanjang status siaga satu hingga akhir Juli mendatang di seluruh kota negara berpenduduk 66 juta jiwa itu demi membuat aman jalannya dua event besar, Piala Eropa 2016 dan Tour de France.

ini ialah kali ke-3 status siaga satu di Prancis diperpanjang sesudah berlangsung beberapa terjangan gempuran bersenjata di Paris pada 13 November 2015. Pada Februari lalu, Perdana Anggota Kabinet inggris, Manuel Valls, sempat memperpanjang status siaga satu selama tiga bulan hingga Mei.

Piala Eropa 2016 akan diadakan di 10 kota besar Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli mendatang, tatkala Tour de France dilaksanakan pada 2 Juli-24 Juli. ke-2 gelaran tersebut ditengarai bakal menarik Beberapa Juta wisatawan dari beragam negara.

menjumpai dua kopetisi besar ini (Piala Eropa dan Tour de France), yang harus diadakan dalam situasi aman dan pada waktu an juga bakal ada perayaan, kami mesti membenarkan keamanan, tutur Valls.

Status darurat ini tidak bisa berjalan permanen, akan tetapi disebabkan ada dua perayaan besar ini, kami harus memperpanjangnya, Valls menambah.


Vallas mengucap dgn tegas, Prancis akan menindak tegas oknum-oknum yang terbukti lakukan pelanggaran beberapa kebijakan keamanan selama dua gelaran olahraga besar tersebut. disamping itu, pasukan keamanan pun akan ditingkatkan agar situasi dapat tetap kondusif hingga Juli mendatang.

paling baru, pada Selasa (17/5/2016), Prancis menetapkkan larangan pemakaian teknologi drone selama Piala Eropa 2016. Larangan itu punya tujuan demi menyetop kebolehjadian wujudnya aksi teror memakai drone untuk menyebar senjata kimia pada kerumunan orang.

To Top