Para Singa Muda Inggris Sangat Dinantikan Penampilannya di Euro 2016

Uncategorized

Para Singa Muda Inggris Sangat Dinantikan Penampilannya di Euro 2016

indolivescore.com –Β Tim nasional Inggris kerap gagal memenuhi ekspektasi tinggi setiap kali mengikuti turnamen mayor. Di Piala Eropa 2016 nanti, The Three Lions bakal menorehkan pencapaian yang berbeda dari turnamen-turnamen sebelumnya. Meski bermaterikan pemain muda, Inggris bisa bersaing dengan tim manapun.

Hal ini dikatakan oleh Wayne Rooney, penyerang dan kapten tim nasional Inggris, kepada Sky Sports. Rooney menilai fleksibilitas pemain Inggris dan kualitas mereka terlihat jelas. Menurut Rooney konsistensi akan menjadi kunci timnya meraih kesuksesan.

“Saya merasa kami memiliki skuat yang sangat bagus. Ini mungkin kali pertama skuat mampu menyaingi tim apapun,” kata Wazza, sapaan Rooney.

Wayne Rooney juga menilai skuat The Three Lions terdiri dari pemain-pemain yang mampu bermain di sejumlah posisi. Di antaranya Rooney, Jamie Vardy, Raheem Sterling, dan Daniel Sturridge. Mereka adalah pemain yang mampu bermain sebagai penyerang tengah dan penyerang sayap. Menurut Rooney, nilai lebih ini bisa menyulitkan lawan-lawan Inggris.

“Anda tidak pernah tahu seberapa bagus mereka bisa bermain. Kami tampil bagus sepanjang kualifikasi, namun kami harus memastikan kami tidak melakukan kesalahan, kami terus menyerang dan memanfaatkan setiap peluang yang anda,” ujar pemain Manchester United tersebut.

Alan Shearer, mantan penyerang dan kapten Inggris, menilai saat ini Wayne Rooney bukan penyerang utama The Three Lions. Menurut Shearer, Harry Kane dan Jamie Vardy layak menjadi penyerang tengah utama.

“Tapi saya pikir Wayne tetap punya peran, apakah di lini tengah atau peran sebagai pemain nomor 10,” kata Shearer di BBC.

Roy Hodgson kemungkinan akan meninggalkan formasi konservatif dua penyerang. Hodgson bakal memainkan Rooney sebagai penyerang sayap kiri di formasi 4-3-3.

“Sebagai seorang pemain, anda selalu beradaptasi. Anda beradaptasi terhadap rekan-rekan setim, anda beradaptasi terhadap pelatih-pelatih berbeda. Ini tergantung pada apa yang pelatih inginkan dari anda,” ujar Rooney yang kerap bermain sebagai gelandang tengah di Manchester United.

Komentar
To Top