Update

Para Pemain Sepak Bola yang Punya Banyak Followers di Medsos

Kecanggihan teknologi seperti sekarang emang berguna banget buat kita. Berbagai hal jadi makin mudah dan praktis.

Salah satu yang cukup berasa, ialah fungsi media sosial yang kian ngedeketin jarak antara fans dan idolanya.

Ya, hampir semua pemain bola ternama, kini begitu manfaatin media sosial untuk berintaksi dengan penggemarnya.

Nggak heran deh, kalo pemain-pemain tadi, akhirnya bisa dapetin banyak followers di tiap akun sosmednya.

Terus, siapa aja ya, para pemain bola yang punya followers terbanyak? Penasaran?


1. Gareth Bale – 66,3 juta followers

Facebook: 28,5 juta
Twitter: 11,1 juta
Instagram: 26,7 juta

Karier sepak bolanya terus menanjak, dan ini kayaknya juga berpengaruh banget sama jumlah followers Gareth Bale.

Ya, sejak pindah ke Real Madrid dengan status pemain termahal dunia, kepopuleran Bale di media sosial jelas kian meroket.

Apalagi, hal ini juga ditambah dengan keberhasilannya ngebawa timnas Wales melangkah jauh ke babak semifinal Piala Eropa 2016 lalu, jadi makin banyak aja deh tuh followernya Bale.

2. Kaka – 68,4 juta followers

Facebook: 31,9 juta
Twitter: 26, 3 juta
Instagram: 10, 2 juta

Meskipun kini karier Kaka sebagai pesepakbola udah nggak secemerlang dulu, tapi jumlah followersnya tetep banyak lho.

Ya, wajar aja, soalnya kan pada 2007 silam, Kaka juga pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia.

3. Ronaldinho – 69 juta followers

Facebook: 34,5 juta
Twitter: 14,3 juta
Instagram: 20,2 juta

Kemampuan olah bolanya yang sungguh menawan. Ia juga sering mengumbar senyum saat berada di atas lapangan. Kedua hal tadi, nampaknya membuat sosok Ronaldinho jadi begitu disukai oleh publik.

Alhasil, nggak heran deh kalo doi bisa dapetin banyak followers di media sosial.

4. David Beckham – 88 juta followers

David Beckham
Facebook: 54,8 juta
Instagram: 33,2 juta

Doi sekarang emang udah pensiun dari sepak bola, tapi kepopularitasannya nampak nggak memudar juga.

Wajar sih, David Beckham kan punya wajah yang rupawan, cewek-cewek di luar sana pasti banyak juga yang ngefans sama doi.

Buktinya, cuma dari dua media sosial aja, Beckham udah bisa dikategorikan sebagai pesepakbola dengan jumlah followers terbanyak.

5. Lionel Messi – 152,2 juta followers

Lionel Messi dan Luis Suarez
Facebook: 88,1 juta
Instagram: 65,1 juta

Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, wajar bila Lionel Messi jadi sosok yang begitu diidoalkan publik. Lima kali trofi Ballon D’or rasanya udah cukup jelas untuk ngegambarin kualitas Messi tersebut.

Hal ini pun nampaknya juga berpengaruh terhadap jumlah followersnya yang amat banyak, meskipun tanpa twitter juga kayak si Beckham tadi.

6. Neymar – 155 juta followers

Facebook: 59,4 juta
Twitter: 27,3 juta
Instagram: 68,3 juta

Dahulu, ia begitu terkenal di dunia maya lantaran video-video yang nunjukin kebolehan olah bolanya.

Kini, saat kualitas Neymar sudah benar-benar teruji, tentu ia juga dengan mudahnya dapetin banyak followers di media sosial.

7. Cristiano Ronaldo – 261,7 juta followers

Facebook: 120 juta
Twitter: 50,1 juta
Instagram: 91,6 juta

Dialah sosok pemain bola dengan jumlah followers terbanyak. Cristiano Ronaldo memang wajar bila bisa mendapatkan hal itu, mengingat ia punya karier yang begitu cemerlang di dunia sepak bola.

Empat trofi Ballon D’or nampaknya sudah cukup jelas untuk menggambarkan bagaimana kualitas olah bola CR7.

To Top