Update

Para Pemain Bola yang Berharga Lebih Dari 1 Triliun Rupiah

3 Pesepak Bola Terkenal Berharga Lebih dari Rp 1 Triliun

indolivescore.com – Publik tentu menunggu apakah ada pemain yang mampu memecahkan rekor transfer dunia saat ini. Sejak 2009, nilai jual seorang pemain yang direkrut tim Eropa menjadi sedikit berlebihan. Pasalnya, sebagian besar pemain hebat direkrut dengan nilai yang fantastis. Tim-tim medioker pun menjadi kesulitan mendapatkan pemain berkualitas yang sesuai keinginan mereka.

Belakangan ini, rumor transfer diramaikan dengan rencana Manchester United yang ingin merekrut Paul Pogba dengan mahar 100 juta pounds atau setara 118 juta euro dan Rp 1,72 Triliun). Jika terealisasi, Pogba akan memecahkan rekor transfer yang dipegang Gareth Bale saat ini.

Selain Bale, ada beberapa pemain yang juga sempat diboyong dengan mahar lebih dari Rp 1 Triliun. Berikut daftar pemain pemain termahal di dunia:

1. Gareth Bale

Adalah Bale yang menggeser Ronaldo dari posisi teratas daftar pemain termahal di dunia. Catatan itu diukir Bale ketika Madrid membelinya dari Tottenham Hotspur di musim panas 2013 dengan mahar 100 juta euro atau setara US$ 111 juta.

2. Cristiano Ronaldo


Ronaldo sempat menyandang status sebagai pemain termahal di dunia kala Madrid memboyongnya dari MU di musim panas 2009. Kala itu, Los Blancos merekrutnya dengan mahar 94 juta euro atau setara US$ 104 juta. Kala itu, kehadiran Ronaldo menjadi pertanda kembali dilanjutkannya proyek Los Galaticos.

3. Luis Suarez

Barcelona pun tak ragu merekrutnya di musim panas 2014 dengan mahar 81 juta euro atau setara US$ 90 juta. Terbukti, pengorbanan yang dilakukan Barca untuk merekrutnya tak sia-sia. Pasalnya, Suarez mampu menjadi pesaing Lionel Messi dalam hal mencetak gol. Sudah 84 gol dilesakkan Suarez dari 96 laga bersama Barca.

To Top