👍 Sepakbola Italia

Pamor Liga Italia Kalahkan La Liga Karena Transfer Gonzalo Higuain

Gara-gara Higuain, Liga Italia Kalahkan Pamor La Liga

indolivescore.com – Bursa transfer pemain pada musim panas 2016 benar-benar menggeliat di Eropa. Kesibukan terjadi khususnya di lima kompetisi sepak bola terbesar di Benua Biru, yakni Liga Primer, Bundesliga, Serie A, La Liga dan Ligue 1.

Seperti dilaporkan oleh surat kabar olahraga ternama asal Madrid, MARCA. Total dana yang telah dikeluarkan oleh klub-klub kontestan dari lima kompetisi terbesar di Eropa mencapai 1,1 miliar Euro atau setara dengan Rp 15,88 triliun.

Klub-klub kontestan Liga Primer masih mendominasi daftar belanja pemain di bursa transfer musim panas 2016. Dengan Jose Mourinho (Manchester United) dan Juergen Klopp (Liverpool) masing-masing telah membuat pemilik klub masing-masing buat mengeluarkan dana lebih dari 80 juta Euro.

Di Bundesliga, Borussia Dortmund memang telah kehilangan sejumlah pemain kunci macam Henrikh Mkhitaryan, Ilkay Gundongan serta Mats Hummels. Tapi mereka belanja gila-gilaan guna merestrukturisasi skuat Thomas Tuchel dengan menghabiskan 111,25 juta Euro buat delapan amunisi baru.

Selain dua yang terakhir (Mario Goetze dan Andre Schurrle). Die Schwarzgelben mendatangkan Marc Bartra, Ousmane Dembele, Sebastian Rode, Emre Mor, Mikel Merino hingga Raphael Guerreiro.


Tapi, rival berat tim Kuning-Hitam di Bundesliga yaitu Bayern Muenchen, malah mencatat dua pembelian termahal di kompetisi domestik via Hummels (38 juta Euro) dan Renato Sanches (35).

Teraktual, Serie A Liga Italia namanya terangkat lewat Juventus usai mengaktifkan klausul pelepasan kontrak Gonzalo Higuain dari Napoli seharga 90 juta Euro. Itu masih ditambah dengan membajak Miralem Pjanic senilai 30 juta Euro dari AS Roma.

Sedang dari La Liga. Real Madrid baru saja mengembalikan Alvaro Morata dari Juventus (30 juta Euro). Dengan Barcelona telah mengeluarkan 75 juta Euro dan Atletico Madrid merogoh 49 juta Euro, di mana kedua kubu masing-masing membeli empat amunisi anyar.

Dari Inggris, total belanja kompetisi mereka juga terdongkrak dengan dana 40 juta Euro yang telah dihabiskan oleh klub yang baru saja terdegradasi ke Divisi Championship asuhan Rafael Benitez, Newcastle United.

Adapun, jumlah itu lebih besar dari total dana transfer  yang dihabiskan oleh 15 tim La Liga musim panas ini. Tapi mampukah Liga Primer bertahan di posisi teratas daftar ini hingga 31 Agustus mendatang sebagai batas waktu bursa transfer?

To Top