👍 Sepakbola Italia

Nedved Gantikan Beckham sebagai Duta Bola Liga Super Cina

indolivescore.com – Mantan gelandang Juventus, Pavel Nedved, ditunjuk sebagai duta Liga Super Cina yang baru. Mantan pemain Ceska itu menggantikan tugas David Beckham, yang selama tiga tahun menjadi duta sepak bola Negeri Tirai Bambu.

Liga Super Cina disebut sebagai salah satu yang paling berduit di muka bumi. Klub di liga itu merekrut pemain-pemain top yang sudah tak terpakai di Eropa. Investasi besar-besaran juga sudah dilakukan karena Presiden Xi Jinping ingin standar Liga Cina jauh lebih baik.

Nedved dinilai sebagai figur yang cocok menjadi duta. Meski bukan selebritas papan atas seperti Beckham, prestasi yang telah dicatat lelaki 43 tahun itu tak kalah mengkilap. Ia pernah merasakan sukses dan meraih trofi bersama Sparta Praha, Lazio, dan Juventus. Ia 91 kali membela timnas dan memenangi Ballon d’Or 2003.

“Tugas ini sebelumnya dipegang David Beckham, jadi penunjukan ini sebuah kehormatan bagi saya dan semua rakyat Ceska,” tutur Nedved, seperti dilansir Xinhua.

Saat ini pemilik julukan pria besi dari Ceska itu menjabat Wakil Presiden Juventus. Nedved mengaku memiliki semua persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi duta Liga Super Cina.


“Nedved dikenal lewat permainannya yang sangat mumpuni dan, yang lebih penting, memiliki semangat juang yang tak pernah habis. Semangat juang itulah yang dibutuhkan di Liga Super Cina,” bunyi pernyataan pihak Liga Cina.

To Top