👍 Sepakbola Inggris

MU Diminta Ganti Van Gaal Dengan Giggs

indolivescore.com – David May berharap manajemen Setan Merah mau memberikan kesempatan pada Ryan Giggs untuk melatih skuatManchester United jika mereka tak lagi memakai jasa Louis Van Gaal.

Kritikan dan cemoohan seolah tak pernah lepas dari Van Gaal musim ini. Filosofi permainannya tak membuat para fans merasa senang. Apalagi ternyata hal itu berimbas pada performa Wayne Rooney cs di atas lapangan.

Banyak desakan pada manajemen United agar segera mendepak manajer asal Belanda tersebut. Kemudian muncullah nama manajer-manajer yang dianggap pantas menggantikannya, antara lain Josep Guardiola dan Jose Mourinho. Namun May berharap, jika memang Setan Merah tak lagi memakai servis Van Gaal, mereka bisa memakai jasa Giggs. Sebab ia paham benar dengan filosofi dan seluk beluk skuat tersebut.

“Jika dewan klub memutuskan untuk menyingkirkan Van Gaal, maka mengapa tak memberikan jabatan manajer itu pada Giggs hingga akhir musim? Meski Giggsy memiliki pengalaman melatih, ia mungkin masih membutuhkan seseorang untuk membantunya. Namun saya sudah mengenalkan selama 20 tahun terakhir dan tahu dengan filosofinya,” ujar May pada 888sport.

“Jadi saya tak akan keberatan apabila mereka memberikan jabatan itu pada Giggsy selama enam bulan dan melihat apa yang bisa ia lakukan. Jika dewan klub di United memutuskan bahwa Giggsy bukanlah orang yang tepat untuk jabatan tersebut maka ya, ia juga harus pergi dan pindah ke tempat lain dan mencari pengalaman. Ini sebuah keputusan besar bagi Giggsy. Apakah ia harus pergi atau bertahan?


To Top