👍 Sepakbola Inggris

MU Bajak Dua Pencari Bakat ManCity

Manchester United telah mencapai kesepakatan, dengan dua pencari bakat Manchester City, Dave Harrison dan Lyndon Tomlinson. Keduanya sudah cuti dari Etihad Stadium, dan akan bergabung di Old Trafford mulai Januari 2017.

Dilansir dari Telegraph, Kamis 1 Desember 2016, akademi Setan Merah disebut dalam kondisi memprihatinkan dalam beberapa tahun terakhir. Terutama sejak wakil CEO MU Ed Woodward lebih memilih pembelian pemain mahal, ketimbang menunggu pemain hasil binaan akademi.

Anggaran untuk akademi pun telah mengalami banyak pemangkasan. Manchester City yang saat ini sukses mengumpulkan talenta-talenta muda terbaik di akademi mereka, dengan Harrison dan Tomlinson ada di balik kesuksesan tersebut.

MU telah memulai perombakan besar di akademi dalam beberapa bulan terakhir, antara lain dengan menunjuk Nicky Butt sebagai bos akademi. Serangkaian langkah sudah dilakukan Butt, untuk meningkatkan pencarian bakat, perekrutan, dan struktur kepelatihan.

Setelah mendapatkan Harrison dan Tomlinson, MU juga sedang berusaha membajak dua pencari bakat ManCity lainnya. Sadar dengan perubahan kebijakan yang sedang dilakukan MU, ManCity diklaim tidak mau tinggal diam.


ManCity berusaha melindungi para pencari bakat yang mereka anggap sebagai aset, dengan menaikkan gaji pencari bakat paruh waktu sebesar dua kali lipat, dari £10.000 menjadi £20.000 per tahun.

To Top