👍 Sepakbola Inggris

Mourinho Ledek Real Madrid dan Barcelona yang Kuasai La Liga

www.indolivescore.com – Barcelona dan Real Madrid seperti tidak mempunyai musuh di kompetisi La Liga musim ini. Mereka sangat mendominasi di kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut. Pers asing menyebut persaingan 2 raksasa Spanyol ini seperti adu pacuan dua kuda atau “two horse race”.
Musim ini, Barcelona sudah menobatkan diri sebagai juara dengan mengoleksi 93 poin, sedangkan Madrid berada di posisi kedua dengan mengemas 89 poin.

Pesaing terdekat kedua tim tersebut musim ini, Atletico Madrid tidak bisa banyak bicara. Tim besutan Diego Simeone tersebut tertinggal 12 angka dari Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Melihat dominasi Barcelona dan Madrid di La Liga membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho memberikan ledekan. Pria asal Portugal itu mengatakan, Barcelona dan Madrid belum tentu bisa mendominasi jika berkompetisi di Liga Premier Inggris.

“Saya pikir perbedaan antara dua liga (Liga Premier dan La Liga) sangat besar. Apakah mereka (Barcelona dan Real Madrid) bisa memenangkan Liga Premier? Mungkin ya. Mungkin tidak,” tutur Mourinho, seperti diberitakan Inside Spanish Football

Ahli susun formasi berusia 52 tahun tersebut mengatakan hal tersebut usai Chelsea dikalahkan West Bromwich Albion, yang notabennya tim papan tengah Liga Premier Inggris dengan skor telak 0-3, Senin (19/5/2015) dini hari WIB.

“Ini adalah realitas Liga Premier Inggris. Anda tidak punya waktu. Ini bukan hanya tentang jumlah pertandingan, tapi intensitas. Bukan hanya intensitas fisik saja, mental juga,” mantan pelatih Madrid itu mengakhiri.

Chelsea sendiri sudah memastikan gelar Liga Premier Inggris musim ini. The Blues mengoleksi 84 poin hasil dari 25 kemenangan dan sembilan hasil imbang. Selain itu, The Blues juga sudah menjuarai Capital One Cup.

To Top