👍 Liga Indonesia

Mitra Kukar vs Persib Bandung 0-1, Agen Bola Terpercaya

Mitra Kukar vs Persib Bandung 0-1, Agen Bola Terpercaya

berita7up.com – Pertandingan leg pertama Piala Presiden mempertemukan Mitra Kukar melawan Persib Bandung. Pertandingan ini digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada hari Minggu (04/10).

Duel dua tim yang memiliki rekor defensif bagus ini memang cukup alot. Setelah saling menyerang selama hampir sepanjang pertandingan, Mitra Kukar sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 lewat gol Carlos Raul.

Pertandingan diawali dengan tempo tinggi. Kedua tim menunjukkan niatan untuk mencetak gol cepat dalam pertandingan ini. Namun meski sama-sama menunjukkan direct football pada awal laga, kedua tim tak mampu mendapatkan keunggulan cepat.

Sepuluh menit saling menyerang, kedua tim mulai menurunkan tempo dan menunjukkan permainan mereka yang sebenarnya. Persib terlihat sabar dalam membangun serangan dengan menunjukkan umpan-umpan pendek antar pemain.


Sementara itu, Mitra Kukar berusaha untuk mengalirkan bola ke depan dengan lebih cepat. Memanfaatkan kecepatan Hendra Bayauw, Mitra Kukar banyak menyerang lewat sektor sayap kanan.

Persib harus menarik keluar Tantan pada menit ke-29 karena mengalami cedera. Posisi Tantan kemudian digantikan oleh Taufiq yang sekaligus menandakan sedikit perubahan taktis yang dilakukan Djadjang Nurdjaman.

Persib semakin sulit mengembangkan permainan setelah cedera Tantan itu. Pasalnya, permainan umpan-umpan pendek yang mereka coba tunjukkan sedikit sulit direalisasikan karena kondisi lapangan yang kurang mulus.

Mitra Kukar sendiri mengakali kondisi lapangan dengan menunjukkan umpan-umpan jauh setiap kali menguasai bola. Strategi ini tak terlalu efektif karena pertahanan Persib yang disiplin meski tanpa duo bek utama mereka. Hingga babak pertama usai, kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuan.

Pada awal babak kedua, Jafri Sastra melakukan dua pergantian pemain untuk mempertajam lini serangnya. Alhasil, Mitra Kukar nampak lebih sering mengancam dengan umpan jauh dan umpan silangnya.

Mitra sempat mencatatkan peluang emas pada menit ke-63 lewat tembakan jarak jauh Fajar Handika. Tembakan dari luar kotak penalti itu tidak ditangkap dengan sempurna oleh I Made Wirawan meski bola rebound berhasil dikejarnya.

Persib juga bukan tanpa peluang. Namun sama seperti Mitra Kukar, peluang Persib tak banyak mengancam gawang Rivki Mokodompitakibat ketatnya pertahanan yang digawangi OK John dan rekan-rekannya.

Setelah saling serang selama lebih dari 80 menit, kebuntuan akhirnya pecah. Tuan rumah berhasil mendapatkan gol yang mereka butuhkan pada menit ke-83.

Rudyana melanggar Rahadian di sisi kanan kiri pertahanan Persib dan wasit memberikan tendangan bebas bagi Mitra Kukar. Zulkifli Syukurmengirim bola ke depan gawang Persib dan Carlos Raul mengarahkan bola ke tiang jauh. I Made Wirawan terlihat mati langkah dan tak mampu membendung bola. 1-0 untuk Mitra Kukar.

Hingga laga berakhir, skor 1-0 tetap bertahan. Kemenangan plus clean sheet ini akan menjadi modal berharga bagi Mitra Kukar untuk menjalani pertandingan leg kedua di Bandung pekan depan.

Susunan Pemain Mitra Kukar: Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Saepuloh Maulana, OK John, Abdul Gamal; Fajar Handika (Hendra Ridwan, 73′), Rizky Pellu, Hendra Bayauw, Defri Rizky (Rachmart Afandi, 51′); Carlos Raul, Airlangga Sucipto (Yogi Rahadian, 51′).

Susunan Pemain Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Abdul Rahman, Tony Sucipto, Jajang Sukmara; Dedi Kusnandar, Firman Utina (Agung Pribadi, 82′), Makan Konate; Atep, Yandi Sofyan (Rudyana, 72′), Tantan (Taufiq, 29′).

To Top