👍 Sepakbola Jerman

Miroslav Klose butuhkan satu gol untuk mencetak rekor baru topskor sepanjang Piala Dunia

Ronaldo Luís Nazário de Lima tak lagi sendirian di puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia. Sekarang striker legendaris Brasil itu mesti rela berbagi tempat dengan Miroslav Josef Klose, yang menghindarkan Jerman dari kekalahan kontra Ghana beberapa saat lalu.

   Nama      Gol
Ronaldo 15
Miroslav Klose 15
Gerd Muller 14
 Just Fontaine 13
 Pele 12
 Sandor Kocsis 11
 Jurgen Klinsmann 11
 Helmut Rahn 10
 Gary Lineker 10
 Gabriel Batistuta 10

Hanya memanaskan bangku cadangan dalam kemenangan 4-0 atas Portugal pada laga pertama Die Mannschaft di Brasil 2014, Klose tidak menyia-nyiakan kesempatan beraksi dari pelatih Joachim Low pada pertandingan di Fortaleza.

Cuma dua menit setelah main menggantikan Mario Gotze dalam posisi Jerman ketinggalan 2-1, Klose langsung masuk papan skor untuk menyeimbangkan kedudukan.

Gol Klose tidak tercipta dengan istimewa, “hanya” melalui tap in simpel menyodok umpan sundulan Benedikt Howedes menyusul situasi tendangan sudut, namun itu justru menunjukkan kelasnya sebagai striker berinsting tajam dan sangat cerdik mengambil posisi.

Dengan torehan tersebut, Klose melewati rekor Gerd Muller dan kini sejajar dengan Ronaldo dengan koleksi 15 gol Piala Dunia. Kebersamaan Ronaldo dan Klose di puncak daftar mungkin tak akan bertahan lama karena penyerang Lazio itu tinggal butuh satu gol lagi untuk berdiri sendirian di atas.


To Top