👍 Sepakbola Spanyol

Messi Dibui 2Tahun, Barcelona Melawan Pemerintah Spanyol

Messi Dihukum, Barcelona Beri Dukungan Penuh

indolivescore.com – Lionel Messi kembali dirundung masalah. Belum tuntas masalah ihwal mundurnya ia dari timnas Argentina, Messi kini baru saja menerima vonis dari Otoritas Pajak Spanyol berupa hukuman 21 bulan penjara.

Hukuman penjara ini diberikan karena sosok 29 tahun tersebut terbukti melakukan penggelapan pajak. Messi dan ayahnya Jorge Horacio Messi didakwa menggelapkan pajak pada kurun waktu tahun 2007-2009 dan ditaksir merugikan negara mencapai 3,19 Juta euro.

Sebagai klub yang menaungi Messi, Barcelona telah menyatakan bahwa mereka memberikan dukungan penuh kepada Messi. Berikut pernyataan dukungan dari kubu Los Cules:

“FC Barcelona memberikan dukungan penuh kepada Lionel Messi dan ayahnya sehubungan dengan masalah untuk menghindari pajak yang diberikan oleh Pengadilan Provinsi di Barcelona pada hari ini,” tulis Barca dalam pernyataan resmi klub.

“Klub, dalam perjanjian dengan Kejaksaan Pemerintah, menganggap bahwa pemain, telah memperbaiki posisinya dengan Kantor Pajak Spanyol, sama sekali tidak bertanggung jawab pidana terkait dengan fakta-fakta yang digarisbawahi dalam kasus ini.”


“FC Barcelona terus berada di sisi Lionel Messi dan keluarganya untuk mendukung dia dalam tindakan apa pun yang ia putuskan untuk membela kejujuran dan kepentingan hukumnya,” tukasnya.

To Top