👍 Sepakbola Spanyol

Messi belum Bisa Bobol Gawang Madrid

indolivescore.com, Sepakbola Spanyol – Jelang duel El Clasico, Barcelona dihinggapi kebimbangan. Masalahnya, Lionel Messi tidak pernah mampu membuat sesuatu gol ke gawang Los Blancos (Real Madrid) sejak dilatih Luis Enrique.

Messi belum Bisa Bobol Gawang Madrid

messi-belum-bisa-bobol-gawang-madrid

Fakta ini cukup memberikan tarikan mengingat Messi umumnya cukup doyan membobol gawang sang rival. Sejak era pengasuh Pep Guardiola, Tito Vilanova, hingga Gerardo ‘Tata’ Martino, Messi nyaris tidak pernah absen mengoyak gawang El Real.

Selama Messi, Barcelona pun mencatat hasil apik dalam 8 lawatan paling akhir ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Los Blancos (Real Madrid). Mereka menang 5 kali, seri sekali dan 2 x 1 kalah. Catatan itu bahka tambah baik dibanding kunjungan ke Estadio Anoeta (Athletic Bilbao), Estadio Mestalla (Valencia), dan Estadio La Rosaleda (Malaga).

Selama periode itu, Messi mampu membuat sesuatu 8 gol di kandang Los Blancos (Real Madrid) pada kompetisi La Liga, atau 12 gol di seluruh kompetisi. akan tetapi, paling akhir kali tukang serang asal Argentina itu membuat perayaan gol ialah pada 2014, waktu menang 4-3 di kandang Los Blancos (Real Madrid). Kala itu, Messi membuat sesuatu tiga dari empat gol Barcelona, dua diantaranya dari titik penalti.


akan tetapi, situasi berpindah tempat sejak Luis Enrique menempati kursi pengasuh Barcelona untuk mengganti Martino yang dinilai gagal. Memang, Ketampilan Enrique bisa melakukan pengembalian kejayaan Barcelona di kompetisi tempat regional dalam negeri dan Eropa.

Enrique mempersembahkan 8 titel juara selama dua setengah musim, terhitung satu gelar Liga Champions. akan tetapi selama itu, Enrique tidak pernah merasai selebrasi gol Messi dalam duel El Clasico. kata lain, sejak dikerjakan Enrique, keran gol Messi ke gawang Los Blancos (Real Madrid) mulai tersumbat.

Selama itu, Messi cuma sanggup mencatat satu assist. Barcelona sendiri menggapai dua keberhasilan menang, sekali seri, dan 2 x 1 kalah. Salahs atu keberhasilan menang diraih di kandang Los Blancos (Real Madrid) pada musim lalu skor 4-0.

Los Blancos (Real Madrid) sendiri, selama periode Barcelona di bawah kendali Enrique, mampu menyabet dua gelar juara Liga Champions, satu Copa Del Rey, dua Piala Dunia AntarClub, dan dua Piala Super Eropa. akan tetapi, tetap hampa dalam perolehan titel La Liga. musim sekarang ini, Los Blancos (Real Madrid) mempunyai peluang menggapai gelar juara La Liga untuk pertama kalinya sejak 2013.

Barcelona tentu tak mau perihal tersebut berlangsung. disebabkannya, mereka mengharapkan paceklik gol Messi ke gawang Los Blancos (Real Madrid) bisa selesai pada esok malam. disamping itu, Messi tentu ingin terus menjaga posisinya di daftar calon peraih El Pichichi, alias top skorer La Liga.

sekarang ini, Messi tetap memimpin torehan 29 gol. Dia menantili rekan setimnya di Barcelona, Luis Suarez, yang berada di tempat ke-2 23 gol. tatkala, megabintang Los Blancos (Real Madrid), Cristiano Ronaldo, tetap terpaut 10 gol di bawah Messi (19 gol).

To Top