👍 Liga Indonesia

Mentalitas pemain Persebaya Harus Ditingkatkan Lagi Menurut Wolfgang Pikal

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal melihat langsung permainan Green Force. Kesempatan itu dia lakukan pada pertandingan pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Lantas pikal mengemukakan penilaiannya terkait penampilan Persebaya. Menurutnya, permainan tim Kota Pahlawan sudah cukup bagus. Namun, kata dia, mentalitas pemainnya harus diangkat lagi.

“Kami pertama kali mau usahakan mentalitas menjadi seperti Persebaya yang dulu, yang keras, motivasi tinggi, benar-benar wani,” ungkap Pikal, Selasa (3/9).

Artinya, Pikal bersama dengan Riedl akan berupaya mengembalikan karakter permainan Persebaya yang pantang menyerah atau dalam bahasa jawa Suroboyoan dikenal istilah ngeyel dan ngosek.


Lebih lanjut, kata Pikal, tim pelatih tentu akan berusaha menambah kekuatan agar Persebaya mampu bersaing pada putaran kedua. Hanya saja, dia masih enggan membocorkan pemain buruannya.

Dia beralasan karena rencana mendatangkan pemain baru masih dalam proses. Sehingga kata dia, sudah semestinya Persebaya merahasiakan hal itu.

“Saya tidak bisa komentar karena lagi diproses,” tegas arsitek asal Austria tersebut.

To Top