👍 Sepakbola Spanyol

Menpora Spanyol Akui Diancam Pembekuan oleh FIFA

indolivescore.com – Rumor mengenai ancaman FIFA terhadap sepakbola ternyata bukan isapan jempol belaka. Hal itu diakui oleh Menteri Olahraga Spanyol; Miguel Cardenal.

Masalah muncul ketika Presiden Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF) Angel Maria Villar terindikasi melakukan korupsi. Villar dicurigai berusaha memberikan pembayaran tak adil kepada Recreativo Huelva, Marino dan Tenerife. Hal itu kemudian diselidiki oleh Kementerian Olahraga Spanyol.

Namun Villar kemudian mengadu kepada FIFA. Alhasil, FIFA pun melayangkan ancaman kepada Kementerian Olahraga Spanyol. FIFA akan membekukan sepakbola Spanyol karena menganggap pemerintah sudah turut campur dalam urusan RFEF.

“Mereka mengancam akan membekukan kami, tapi pemerintah selalu bertindak berdasarkan hukum negara Spanyol. Saya menerima surat dari FIFA pada Mei tahun lau. Mereka awalnya mengancam akan mencoret Spanyol dari Euro 2016. Pemerintah tidak akan kalah oleh tekanan seperti itu. Andai pun FIFA melakukannya, respon kami akan tetap sama,” tegas Cardenal kepada AS.

Jika Spanyol benar-benar dibekukan, maka imbasnya akan sangat luas. Bukan cuma bagi timnas, tapi klub-klub Spanyol juga tidak akan bisa bermain di kompetisi internasional.


To Top