👍 Sepakbola Italia

Massimiliano Allegri, Dari Diludahi, Dilempari Telur Sampai Scudetto

www.indolivescore.com – Beppe Marotta, manajer umum Juventus, memberikan penghormatannya untuk pelatih Massimiliano Allegriatas debut musim gemilangnya bersama Bianconerri.

Sebagaimana diketahui, Si Nyonya Tua memastikan torehan Scudetto edisi 2014/15 setelah mengalahkan Sampdoria di lanjutan Seria A Italia Sabtu lalu.

Marotta mengapresiasi tinggi pencapaian dari eks juru taktik AC Milan tersebut, yang sejatinya sempat mendapatkan perlakuan tidak senonoh dari fans di awal-awal hari kerjaya di Turin.

“Scudetto ini terasa sangat penting karena diperoleh dengan pergantian pelatih yang menjadi sesuatu yang agak traumatis bagi kami,” ujar Marotta kepada Sky Sport Italia.

“Hari pertama dengan Allegri dan presiden di dalam mobil, kami disambut di tempat latihan dengan diludahi, dilempari telur dan ditendang. Sungguh adalah tantangan untuk mengubah sikap di sekitar, akan tetapi kami memenangkan Scudetto bersama dan juga mencapai semi-final Liga Champions.”


“Allegri adalah pemimpin tim ini dan kami tahu sepakbola modern adalah tentang motivasi dan mendapatkan yang terbaik baik dari klub mau pun individual.”

“Max menerapkan disiplin dan filosofi taktik, membawa tim menuju Scudetto, semi-final Liga Champions dan final Coppa Italia. Saya tidak berpikir kami mungkin berharap yang lebih lagi,” pungkasnya.

To Top