👍 Liga Indonesia

Maskot Resmi Persepam Madura United Hasil Sayembara

indolivescore.com – Mendengar nama MU pasti yang dipikir adalah tim asal Inggris, Manchester United. Namun itu semua salah karena MU di sini adalah Madura United. Yap, Madura adalah tim asal Madura yang tengah menjadi perbincangan banyak pecinta sepak bola karena peresmian maskot barunya.

Manajemen Madura United sendiri terus membuat gebrakan menyongsong Indonesia Soccer Championship A yang bakal diputar medio April mendatang. Setelah melengkapi skuat dan menyiapkan stadion sebagai markas, Madura United resmi merilis maskot klub.

Maskot tersebut tercipta berkat adanya sayembara yang dilakukan oleh managemen Madura United yang ingin memiliki maskot sendiri untuk tim kesayangan warga madura tersebut

Maskot Madura United adalah sosok animasi berkepala sapi jantan mengepalkan kedua tangan sembari menendang bola. Maskot ini tampak gagah, energik, dan dinamis. Semangat khas warga Madura inilah yang bakal selalu diusung Madura United mengarungi ISC A garapan PT Gelora Trisula Semesta.

Lomba desain maskot tim Laskar Sape Kerrab dimulai sejak Achsanul Qosasi membeli hak Pelita Bandung Raya yang berakhir pada 25 April lalu. Sebanyak 47 desain masuk ke meja panitia sayembara. Namun, sebagian besar desain berupa logo.


Setelah melalui seleksi ketat, akhirnya tim kreatif Ari Wasis keluar sebagai pemenang. Manajemen menyediakan hadiah tiket gratis pertandingan kandang selama semusim dan satu set jersey Madura United musim ini.

“MadRudji adalah simbol ke-Madura-an tim ini. Panggilan Mad hanya akrab di Madura. Tetapi MadRudji bisa sebagai kepanjangan dari Madura Rukun dan Terpuji,” ucap Achsanul Qosasi, CEO Madura United.

Pria asal Desa Daramista Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep itu juga memutuskan maskot MadRudji akan selalu menemani Madura United berlaga di kandang pada ISC mendatang.

“Seperti klub-klub ISL lainnya yang telah memiliki maskot, Madura United pun harus punya ciri khas sebagai identitas. Kami akan pesan pakaian boneka seukuran manusia yang nantinya selalu mendampingi tim masuk lapangan sebelum pertandingan digelar.

Manajemen juga memanfaatkan ISC untuk mendatangkan pemasukan sekaligus membangun brand image Madura United,” Kemungkinan kami juga membuat boneka atau merchandise untuk dijual kepada publik,” tutur AQ, sapaan akrab Achsanul Qosasi.

To Top