👍 Berita Bola

Masih Jadi Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria: Saya Pegawai Tetap Biasa

PSSI telah menyelesaikan Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019). Kongres tersebut melahirkan pengurus baru periode 2019-2023.

Untuk posisi ketua umum (ketum) diisi oleh Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu bakal didampingi oleh dua wakil yaitu Cucu Sumantri dan Iwan Budianto.

Sementara 12 anggota komite eksekutif (exco) terpilih pada KLB tersebut adalah Dirk Soplanit, Sonhadji, Ahmad Riyadh, Pieter Tanuri, Hasani Abdul Gani, Vivin Cahyani, Yoyok Sukawi, Haruna Soemitro, Juni Rahman, Endri Erawan, Hasnuryadi Sulaiman, dan Yunus Nusi.

Lantas siapa yang mengisi posisi Sekjen PSSI?


Hingga saat ini, posisi sekjen belum berubah dan masih diemban oleh Ratu Tisha Destria. Adapun, Tisha sudah menjadi sekjen PSSI sejak Juli 2017 lalu untuk menggantikan Ade Wellington.

“Berdasarkan statuta PSSI, kontrak sekjen itu profesional. Jadi saya terikat dengan kontrak hukum dan kontrak kerja selayaknya pekerja. Apabila tak ada pemberhentian, seperti halnya karyawan biasa, apabila dipercaya kembali, pasti saya akan melanjutkan amanah ini,” ujar Tisha.

Kendati demikian, Tisha belum membuka pembicaraan dengan Iwan Bule mengenai masa depannya sebagai sekjen. Namun bila diberikan kepercayaan kembali, Tisha tak akan menolak.

“Diminta jadi sekjen lagi saya siap. Kontrak tetap seperti pegawai tetap perusahaan biasa,” tutur Tisha.

“Saya rasa hal ini bukan prioritas saya menanyakan hal itu. Ini kan posisi yang paling penting kongres berjalan dengan lancar dan baik,” imbuhnya.

To Top