👍 Sepakbola Inggris

Marcus Rashford Akan DIturunkan ke Level Ke Timnas Inggris U21

Penampilan bagus pemain muda Manchester United, Marcus Rashford, di klub tak membuatnya langsung mendapatkan kepercayaan penuh di Tim Nasional (Timnas) Senior Inggris. Pemain yang sudah mendapatkan lima caps senior ini rencananya akan dikembalikan ke Timnas U21.

Dikembalikannya Rashford ke Timnas Inggris U-21 ini, diisyaratkan langsung oleh Manajer Timnas Senior Inggris, Gareth Southgate. Namun pemulangan pemain jebolan Akademi Manchester United, ke Timnas Inggris U-21 bukan karena performanya yang buruk, melainkan karena kebutuhan.

Timnas Inggris U-21 sendiri membutuhkan tenaga Rashford untuk bisa memenangi gelar juara, Kejuaraan Eropa level junior pada tahun 2017 mendatang di Polandia. Kehadiran Rashfrord yang sudah sering bermain di level senior diharapkan bisa membantu Timnas Inggris U-21 berbicara banyak di kejuaraan tersebut.

β€œMusim panas tahun depan merupakan kesempatan bagus bagi beberapa pemain yang sudah bekerja keras mencapai putaran final (Kejuaraan Eropa Junior). Mereka akan membangun momentum setelah sukses di turnamen Toulon musim panas lalu,” kata Southgate.

Menurut Southgate, Rashford akan mendapatkan banyak pengalaman berharga di turnamen level junior Eropa tersebut. Saat ini, kata dia, Rashford sudah memiliki beban yang berat dipundaknya bersama Manchester United pada musim ini.


β€œMarcus akan mendapatkan banyak manfaat dari turnamen itu, tetapi saya tahu bahwa dia masih muda dan mempunyai beban kerja yang sangat besar di sepanjang musim ini,” ujarnya.

Lebih jauh, dia menambahkan dirinya sangat yakin Rashford akan mendapatkan banyak manfaat dari turnamen yang akan di gelar tersebut. Terutama dalam hal mengembangkan permainannya.

β€œJadi, kami akan memberikan opsi yang terbaik baginya,” ungkapnya.

Pada musim ini, bersama Manchester United di bawah komando Jose Mourinho, Rashford menjelma menjadi pemain inti Setan Merah di lini depan. Dia bisa menyisihkan Ashley Young dan Memphis Depay dalam memperebutkan satu posisi winger.

To Top