👍 Sepakbola Spanyol

Mantan Pemain Barca Terancam Hukuman Atas Pembunuhan

Jebolan Akademi Barcelona Terancam Hukuman Akibat Membunuh Hewan Langka

indolivescore.com – Ada-ada saja ulah yang diperbuat jebolan akademi Barcelona, La Masia Marc Crosas. Dia terancam dipecat oleh klubnya saat ini, Tenerife, karena membunuh seekor hiu langka, angelshark.

Crosas kini menghadapi penyelidikan karena tertangkap kamera menusuk bayi angelshark yang spesiesnya terancam punah. Dia melakukan ini kala berlibur di Pantai Las Teresitas di Santa Cruz.

Dalam sebuah foto, Crosas terlihat memegang tombak slalom dengan ujung lancip laiknya anak panah. Di ujung tombak itu, ada bayi angelshark yang tertancap.

Dewan kota Santa Cruz, mengumumkan akan menyelidiki insiden, yang terjadi saat Tenerife tengah ambil bagian dalam latihan pramusim di pantai Las Teresitas. Crosas sendiri pada akhirnya meminta maaf atas perilakunya.

“Saya menerima konsekuensi ini dan akan mencoba melakukan segala sesuatu untuk menebus kesalahan yang telah saya perbuat,” ucap Crosas seperti dikutip dari Soccerway.


Pihak klub juga telah mengeluarkan permintaan maaf, tapi Wakil Wali Kota Santa Cruz, Zaida Gonzalez, mengatakan “tindakan mengerikan” itu akan menghadapi pemeriksaan lebih lanjut dari pihak berwajib.

“Angelshark adalah salah satu hewan di lindungi. Kami meminta maaf atas tindakan yang mengerikan ini,” tulis pernyataan Tenerife.

Akan tetapi, tampaknya klub Divisi Segunda Spanyol itu tetap melakukan proses indispliner. Bahkan, dia terancam dipecat dari Tenerife. Sampai saat ini, proses pemeriksaan masih terus berjalan. Pekan depan, akan ada hasilnya mengenai masa depan sang pemain.

Di sisi lain, winger Tenerife Suso Santana, mengaku rekan setimnya itu tidak layak mendapat hukuman berat. Menurutnya, saat melakukan itu pemain jebolan akademi La Masia tersebut sama sekali tka mengetahui jenis spesies apa yang ditangkapnya.

“Perlakuan terhadap rekan setim kami Marc Crosas sepertinya tidak adil buat saya. Dia tidak mengena semua jenis spesies hewan laut, terlebih apakah itu dilindungi atau tidak,” cuit Santana di akun Twitter pribadinya.

Angleshark merupakan salah satu spesies hiu yang terancam punah. Binatang itu masuk ke dalam daftar merah Dewan Konservasi Lingkungan Hidup Dunia (IUCN).

To Top