Update

Manchester United vs Ajax Amsterdam Siaran Langsung Final Liga Europa 25 Mei 2017

AJAX Amsterdam ditantang Manchester United di final Liga Eropa 2016-2017 yang berlangsung di Stadion Friends Arena, Solna, Swedia pada Kamis 25 Mei 2017 dini hari WIB. Pertemuan nanti bukanlah yang pertama bagi keduanya di kasta kedua kompetisi antarklub Eropa itu.

Dalam sejarahnya, sudah empat kali tim yang identik dengan warna tersebut saling berduel. Hasilnya seimbang dengan masing-masing tim meraih dua menang dan dua kalah.

Meski rekor berimbang, The Red Devils –julukan Man United– selalu menyingkirkan sang rival karena unggul selisih gol. Pertemuan perdana terjadi di babak pertama Piala UEFA 1976-1977 (cikal bakal Liga Eropa).

Pada leg I yang berlangsung di Amsterdam ArenA, Ajax menang 1-0 lewat gol tunggal Ruud Krol. Namun, ketika gantian menjadi tuan rumah giliran Man United yang menang 2-0 lewat gol dari Lou Macari dan Sammy Mcllroy.

Sementara itu pertemuan selanjutnya tersaji di 32 besar Liga Eropa 2011-2012. Pada leg I yang berlangsung di Amsterdam ArenA, Manchester Merah secara luar biasa mengalahkan Ajax 2-0 lewat gol Ashley Young dan Javier β€œChicharito” Hernandez.


Pada leg II yang berlangsung di Old Trafford, Man United memang kalah 1-2 dari Ajax. Namun, karena menang 2-0 pada leg I, Setan Merah unggul agregat 3-2 dan melaju ke 16 besar.

Terlepas dari agregat skor yang memisahkan kedua tim, tetap saja rekor pertemuan kedua tim berimbang. Karena itu, laga final nanti digadang-gadang akan berjalan menarik. Hal itu karena pertemuan dua kutub, Ajax yang bermaterikan pemain muda potensial, kontra Setan Merah yang dihuni personel berpengalaman.

To Top