by

Manchester United Rilis Jersey Tandang Musim 2014/15

 

Putih kembali menjadi warna dominan pada jersey tandang Manchester United untuk musim 2014/15. Menggantikan jersey bermotif Gingham berwarna biru tua pada musim lalu, United telah merilis jersey awayterakhir mereka bersama Nike yang akan digantikan Adidas untuk musim 2015/16.

Kesan simpel dan elegan menjadi konsep Nike dalam jersey tandang terbaru ini, terlihat dari warna putih bersih yang dikombinasikan dengan kerah polo berwarna hitam. Yang menarik, pada bagian bawah kancing kerah, terdapat logo setan kecil berwarna hitam yang tersembunyi.

Detail lainnya, ketika kerah hitam tersebut dinaikkan ke atas, muncul warna merah, putih, dan hitam bertuliskan “MUFC” yang dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan terhadap legenda klub di masa lalu. Selanjutnya, pada bagian dalam jersey juga terdapat tulisan “Youth, Courage, Greatness”.

Meski demikian, seperti pada jersey kandang merah mereka, logo sponsor utama United, Chevrolet, tampak sebagai bagian yang paling menonjol. Seperti diketahui, logo ini menuai banyak kritikan dari penggemar karena dinilai terlalu besar dan mengganggu keindahan desain jersey United.

Jersey ini sudah digunakan oleh Wayne Rooney dan kawan-kawan dalam pra-musim mereka di Amerika Serikat ketika mereka sukses menekuk AS Roma 3-2 di ajang International Champions Cup, Minggu (27/7) dini hari WIB tadi.