👍 Sepakbola Inggris

Manchester United Kalah di Kandang Sunderland, Skor 2-1

indolivescore.com – Penampilan mengecewakan Manchester United harus dibayar mahal dengan kekalahan 1-2 di tangan Sunderland, dalam laga lanjutan Premier League di Stadium of Light (13/2). Anthony Martial sempat menyamakan gol Wahbi Kahzri di babak pertama, sebelum Lamine Kone (dihitung gol bunuh diri David de Gea oleh liga) sukses membuat gol kemenangan untuk tim asuhan Sam Allardyce.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Sunderland yang membutuhkan tambahan tiga angka untuk menghindar dari nasib terdegradasi bermain penuh semangat dan langsung menggempur pertahanan Manchester United.

Hasilnya langsung terlihat usai laga baru berjalan tiga menit. Bola tendangan bebas jarak jauh dari Wahbi Kahzri masuk ke sudut kanan gawang dan sukses memperdaya penjaga gawang David de Gea, untuk membuat tuan rumah unggul 1-0.

Memasuki menit ke-11, Sunderland punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan lewat Jermain Defoe. Sayang, usai menerima umpan matang di dalam kotak penalti, tendangan yang dilakukan oleh pemain senior Inggris masih menyamping.

United sendiri tampak kesulitan menembus pertahanan rapat Sunderland yang digalang mantan pemain mereka, John O’Shea. Mereka baru bisa membuat peluang pertama di menit ke-31. Wayne Rooney memberikan umpan pada Juan Mata, namun sayang tendangan jarak jauh gelandang Spanyol masih tepat mengarah ke pelukan kiper Vito Mannone.


Usaha Setan Merah untuk menyamakan kedudukan akhirnya menemui sukses di menit ke-39. Tembakan keras Mata sempat membentur tiang gawang, namun bola muntah langsung disambar oleh Anthony Martial guna membuat skor jadi imbang 1-1.

Kedudukan tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Kedua tim tampak saling jual beli serangan di paruh kedua. Namun peluang emas pertama justru datang dari kubu Sunderland. Menit ke-61, Dame N’Doye merangsek ke area penalti United, dan melepas tembakan ke sisi kiri David De Gea, yang mampu membuat penyelamatan gemilang untuk mencegah terjadinya gol.

Empat menit berselang, giliran Wahbi Kahzri yang mampu mengancam lewat eksekusi tendangan bebasnya, namun lagi-lagi De Gea membuat penyelamatan impresif dan mencegah timnya kebobolan.

Gol yang dinanti-nanti publik tuan rumah baru terjadi di menit ke-82. Umpan silang Kahzri disambut tandukan bertenaga oleh Lamine Kone, yang tanpa ampun mengarahkan bola ke sisi tengah gawang De Gea. Skor kini 2-1 untuk Sunderland.

Empat menit waktu tambahan yang diberikan wasit Andre Marriner tak disusul dengan terciptanya gol tambahan dari kedua kubu. Sunderland pun resmi mencatat kemenangan 2-1 atas Manchester United di Stadium of Light.

Kekalahan ini membuat United untuk sementara masih duduk di peringkat lima klasemen, namun mereka berpotensi tertinggal sembilan angka dari Manchester City yang duduk di peringkat empat – andai The Citizensmampu menang atas Tottenham besok.

Susunan Pemain Kedua Tim

Sunderland: Mannone, Van Aanholt, O’Shea, Kone, Yedlin, Kirchhoff (15′ Rodwell), Khazri, M’Vila, Cattermole (85′ Toivonen ), N’Doye, Defoe (71′ Borini).

Manchester United: De Gea, Darmian (38′ Love), Smalling, Blind, Borthwick-Jackson, Carrick, Schneiderlin (86′ Keane), Lingard (62′ Depay), Mata, Martial, Rooney.

Statistik Pertandingan

Tembakan ke arah gawang: 5-7
Temabak meleset: 11-3
Penguasaan bola: 34%-66%
Tendangan sudut: 6-8
Offside: 2-6
Pelanggaran: 7-15

To Top