by

Manchester City Luncurkan Jersey Tandang Musim 2014/15

 

Manchester City dan Nike resmi merilis jersey tandang mereka untuk musim 2014/15. Setelah musim lalu menggunakan warna hitam, kali ini mereka kembali mengadopsi suasana gelap tersebut dengan menghadirkan warna biru tua nan elegan.

Nike menyebut warna biru gelap ini sebagai dark obsidian yang semakin ke bawah berubah warna ke game royal, sebutan warna biru yang lebih muda di jersey iniPerpaduan ini menghasilkan gradasi menarik.

Keberadaan kerah lebar yang melingkari leher juga membuat jersey ini tampak gagah. Selain itu, sentuhan warna kuning pada logo Nike, Etihad, nama dan nomor punggung, serta tulisan “We Are City” di bagian dalam kerah semakin mempermanis tampilan jersey tandang ini.

Sebenarnya, konsep jersey away ini terinspirasi dari kebangkitan City pada akhir tahun 1990-an ketika mereka masih berkutat di Division Two (kasta ketiga Liga Inggris). Pada waktu itu, City sukses membekap Gillingham secara dramatis pada Mei 1999 di babak final play-off Division Two dengan menggunakan jersey berwarna biru tua bergaris kuning. City pun promosi ke Division One dan di musim selanjutnya, mereka langsung promosi lagi ke Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, The Citizens juga sudah memamerkan jersey kandang mereka untuk musim 2014/15.