👍 Sepakbola Jerman

Lukas Podolski Menangkan Galatasaray Melalui Gol Perdana

www.indolivescore.com – Klub-klub mentereng dari Serie A Italia, Bundesliga Jerman, Liga Primer Inggris, Ligue 1 Prancis hingga Liga Super Turki mendapati hasil yang beragam dalam duel pra musim, pada Rabu (22/7) malam WIB dan Kamis (23/7) dini hari WIB.

Kita mulai tim dengan sejarah mentereng di Liga Primer Inggris, Newcastle United. Secara mengejutkan tim asuhan Steve McClaren ini kalah 4-3 dari Portland Timbers. Tiga gol yang dicetak oleh Georginio Wijnaldum dan sepasang lewat Rolando Aarons, dibalas empat melalui Safiu Fatawu, Anthony Manning, Taylor Peay, dan Nick Besler.

Di Polandia, Schalke 04 berhasil memetik hasil positif melawan Lechia Gdansk lewat skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan tim asal lembah Ruhr itu dicetak oleh Leroy Sane. Sementara tim Jerman lainnya,Werder Bremen, juga meraih kemenangan atas tim amatir, Blumenthaler SV, dengan skor telak 9-0.

Sementara itu Galatasaray sukses melalui laga pra musim dengan kemenangan, kala menjamu Celta Vigo. Skor 2-1 jadi hasil akhir, yang mana sang striker anyar, Lukas Podolski, berhasil menyarangkan salah satu gol kemenangan sang juara bertahan Liga Super Turki.


Udinese taklukkan raksasa Yunani


Tim elit Ligue 1 Prancis, LOSC Lille, berhasil meraih keunggulan 1-0 atas tim promosi Troyes. Gol semata wayang dicetak oleh William Araujo. Tim Prancis lainnya, AS Monaco, juga mengukir kemenangan namun dengan defisit telak, melawan Mainz 05, lewat kedudukan 5-1.

Di tempat lain, namun masih di Prancis, klub tradisional Ligue 1, Saint Etienne, merengkuh kemenangan penting atas Ajax Amsterdam, lewat skor tipis 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Jonathan Bamba, empat menit saja sebelum pertandingan berakhir.

Laga seru tersaji di Turki, tatkala Fenerbahce berhasil mengungguli jagoan Prancis, Olympique Marseille, lewat skor 3-1. Gol-gol Diego Ribas, Moussa Sow, dan Fernandao, hanya mampu dibalas satu oleh Marseille, melalui sang winger andalan, Florian Thauvin.

Kuda hitam Serie A Italia, Udinese, memetik hasil apik dalam lawatannya ke Yunani, guna hadapi raksasa setempat, Panathinaikos. Mereka berhasil menang 2-1 berkat gol-gol Bruno Fernandes dan Rodrigo Aguirre. Sementara Panathinaikos hanya bisa membalas satu lewat Marcus Berg.

Terbang ke Spanyol, duel dua tim setempat, Gimnastic dan Villarreal berakhir sama kuat 1-1. Gol yang ditorehkan kedua kubu berasal dari titik putih, yang dieksekusi oleh Marco untuk Gimnastic, dan Manuel Trigueros untuk Villlarreal.

Kunjungan Sunderland ke Amerika Serikat juga berujung manis dengan kemenangan 2-1 atas Toronto. Ironisnya dua gol kemenangan The Black Cats dicetak oleh mantan bomber Toronto, Jermain Defoe, yang membalas sebuah gol Jonathan Osorio.

To Top