👍 Sepakbola Spanyol

Luis Suarez 29 Gol, Ronaldo 27, Aduriz 23

indolivescore.com – Athletic Bilbao menyerah 1-2 ketika menjamu juara bertahanBarcelona di perempat final Copa del Rey 2015/16 leg pertama. Satu gol Bilbao ke gawang Barcelona dicetak oleh striker 24 tahun Spanyol Aritz Aduriz pada menit 89.

Gol ke gawang Barcelona tersebut adalah gol ke-23 Aduriz di semua kompetisi musim ini. Untuk sementara, Aduriz tercatat sebagai pemain tertajam ketiga di persepakbolaan Spanyol musim ini. Aduriz cuma kalah dari Luis Suarez (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Di Spanyol musim ini, torehan gol Aduriz hanya kalah dari Suarez dan Ronaldo. Suarez masih yang tertajam dengan 29 gol bersama Barcelona di semua ajang sejauh ini. Sementara itu, Ronaldo punya 27 gol dengan seragam Madrid.

Aduriz sendiri mengemas 23 gol itu di empat kompetisi berbeda. Empat kompetisi itu adalah La Liga (11 gol), Liga Europa (6), Copa del Rey (2) dan Supercopa de Espana (4).

Namun sayang, gol ke-23 Aduriz musim ini tak cukup untuk membawa Bilbao mengatasi Barcelona. Bilbao kalah 1-2, di mana gol-gol Barcelona dicetak Munir El Haddadi dan Neymar. Bilbao pun mengusung defisit agregat sementara 1-2 untuk leg kedua di Camp Nou minggu depan.


To Top