👍 Sepakbola Spanyol

Luis Figo Pemain Paling Bersejarah di Rivalitas Madrid dan Barca

Luis Figo Pegang Transfer Paling Bersejarah Madrid-Barcelona

7upcash.net – Barcelona dan Real Madrid telah menikmati persaingan diantara keduanya. Dan ada satu tindakan yang akan terus membuat marah para penggemar Barcelona, tepatnya 16 tahun yang lalu. Sebelum 24 Juli 2000, 17 pemain, termasuk Bernd Schuster, Michael Laudrup dan Javier Saviola, telah pindah dari Camp Nou ke Santiago Bernabeu. Sebagian besar transfer dilakukan tanpa terjadi insiden, namun tidak untuk Luis Figo.

Selama lima tahun sebelumnya, Barcelona telah terpesona oleh pemain sayap Portugal tersebut, yang pernah mengangkat gelar La Liga, dua Copa del Reys dan UEFA Piala Winners.

Di sisi lain, Florentino Perez berjanji pada pemilu kepresidenan di Santagio Bernabeu, bahwa ia akan menandatangani pemain yang paling diinginkan oleh para penggemar. Dan setelah dilakukan survei pada 83.967 anggota klub, gelandang Barcelona, Luis Figo ternyata adalah sosok yang paling diinginkan.

Perez saat itu benar-benar menepati janjinya. Ia mulai mendekati sang pemain, dan kemudian kedua belah pihak telah menyetujui kesepakatan pra-kontrak. Ketika laporan dari kesepakatan tersebut bocor ke media, Luis Figo memberikan komentar menarik, ketika ia diwawancara oleh surat kabar Catalan, Sport, pada tanggal 9 Juli 2000.

“Saya ingin meyakinkan fans bahwa Luis Figo, dengan semua kepastian di dunia, akan berada di Camp Nou pada 24 Juli untuk memulai musim,” katanya.


Namun yang terjadi justru sebaliknya. Pada tanggal tersebut, ia malah diperkenalkan sebagai pemain No.10 baru Real Madrid.

Hal itu telah membuat para pendukung Barcelona menjadi sangat marah kepada Figo. Bahkan, pada tanggal 23 November 2002 ketika Figo bermain di Camp Nou, ia dilempar kepala babi oleh pendukung Blaugrana. Botol dan koin juga turut dilemparkan ke arah Figo, yang kemudian menyebabkan pertandingan ditunda selama 12 menit.

To Top