👍 Sepakbola Spanyol

Luis Enrique Akan Bentuk Trio MSN + 1 Striker Baru

indolivescore.com – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, belum terlalu puas dengan kinerja Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini depan. Untuk itu, Enrique berencana memboyong penyerang baru pada bursa transfer Januari 2016.

Trio MSN (Lionel Messi – Luis Suarez – Neymar) tetap memperlihatkan ketajamannya pada musim ini. Ketiganya mampu mencetak 39 gol dari 44 gol El Barca hingga jornada ke-18 La Liga. Dari 39 gol itu, Messi mengemas sembilan gol, Suarez dan Neymar sama-sama mengoleksi 15 gol.

Kendati demikian, Enrique belum terlalu puas dengan kiprah lini depan timnya. Pria yang baru saja memenangkan penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2015 siap mendatangkan bomber baru ke Camp Nou.

“Saya pikir, saya menyukai ide menambah seseorang di lini depan. Namun saya juga ingin memperkuat semua area,” papar Enrique kepada AS dalam konferensi pers Rabu (13/1/2016).

“Terkait proses seorang pemain datang ke Camp Nou tentu ada negosiasi dan fase ini selalu sulit. Tak ada klub yang ingin kehilangan pemainnya,” tambah mantan pembesut AS Roma tersebut.


Enrique kemudian menyoroti partai yang bakal dihadapi timnya pada leg kedua perdelapan final Copa del Rey kontra Espanyol pada Kamis (14/1/2016) dini hari WIB di Power8 Stadium. Pada leg pertama yang dihelat di Camp Nou, 7 Januari 2016, Barcelona sukses mengalahkan Espanyol dengan skor 4-1.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di partai nanti, oleh karena itu saya menyiasati pertandingan ini seperti biasanya. Tujuan kami jelas, untuk bermain maksimal dan menerapkan strategi,” ujar Enrique.

“Kali ini, Espanyol akan bermain agresif karena tertinggal 1-4. Mari kita lihat apakah kami bisa mengatasi mereka,” lanjutnya.

To Top