Lolos, Wolfsburg Ukir Sejarah Di Liga Champion

👍 Liga Champion

Lolos, Wolfsburg Ukir Sejarah Di Liga Champion

indolivescore.com – Wolfsburg berhasil menyegel satu tempat di babak perempat-final Liga Champions musim ini selepas memetik kemenangan tipis 1-0 atas Gent dalam duel leg kedua fase 16 besar di Volkswagen Arena, Rabu (9/3) dini hari WIB.

Hasil tersebut melengkapi keunggulan agregat kontestan Bundesliga Jerman itu menjadi 4-2 usai di pertemuan pertama sukses membukukan kemenangan 3-2 di markas klub asal Belgia tersebut.

Kendati sudah memegang keunggulan agregat sebelum laga ini dimulai, Wolfsburg tetap berusaha untuk tampil terbuka sejak awal. Hanya saja skema permainan tuan rumah mendapat perlawanan sengit dari Gent.

 

 

Gent bahkan mampu mendominasi penguasaan bola selama beberapa saat sepanjang babak pertama, yang dihiasi dengan adanya jual beli serangan dari kedua tim. Namun hingga turun minum, sejumlah peluang yang tercipta tak optimal.

Memasuki paruh kedua permainan, tepatnya pada menit ke-56, Wolfsburg hampir mampu membuka keunggulan mereka apabila upaya tembakan keras yang dilepaskan Luiz Gustavo tak mampu dibendung secara cemerlang oleh penjaga gawang tim tamu, Matz Sels.

Terus menekan, baru pada menit ke-74 tuan rumah memecah kebuntuan. Berawal dari penetrasi lincah Julian Draxler yang gagal dihentikan pemain lawan, kemudian sebuah umpan diarahkan ke tiang jauh dan tanpa kesulitan disambar Andre Schurrle untuk menceploskan bola ke gawang kosong.

Hingga akhir pertandingan, kedudukan 1-0 bagi Wolfsburg tak berubah dan dengan kemenangan ini sekaligus memastikan kiprah mereka di babak delapan besar Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah klub.

Komentar
To Top