👍 Sepakbola Inggris

Liverpool mempertahankan rekor kemenangan 100 persen di Premier League 2019-2020

Liverpool mempertahankan rekor kemenangan 100 persen di Premier League 2019-2020 setelah menang 1-0 atas atas Sheffield United, Sabtu (28/9/2019) malam WIB.

Kemenangan Liverpool atas Sheffield dipastikan lewat gol Georginio Wijnaldum pada menit ke-70. Hasil ini membuat Liverpool meraih tujuh kemenangan beruntun di awal musim.

Liverpool pun makin kukuh di puncak klasemen sementara Premier League. Kini, pasukan Jurgen Klopp melesat dengan meraih 21 poin dari tujuh laga.

Meskipun meraih tujuh kemenangan beruntun di awal musim, Liverpool tidak lantas menjadi klub dengan raihan kemenangan beruntun paling banyak.

Rekor kemenangan beruntun terbanyak di Premier League ternyata masih dipegang klub lain, tepatnya Chelsea. Tapi, Liverpool makin mengancam rekor tersebut.


Pada musim 2005/2006 lalu, Chelsea yang di bawah kendali Jose Mourinho tampil perkasa. Sejak laga perdana musim 2005/2006, hingga pekan ke-9, Chelsea selalu meraih kemenangan.

Raihan sembilan kemenangan beruntun yang dicatatkan Chelsea tersebut hingga kini tercatat sebagai yang terbanyak. Kini, Liverpool sedang memburu rekor tersebut. The Reds butuh dua kemenangan tambahan.

Dalam dua laga ke depan, untuk bisa menyamai rekor Chelsea, Liverpool akan berjumpa dengan Leicester City dan Manchester United. Mampukah Liverpool mencatat tujuh kemenangan beruntun di awal musim? Atau bahkan lebih?

To Top