Liverpool Berencana Pinjam Coutinho Dari Barcelona

👍 Sepakbola Inggris

Liverpool Berencana Pinjam Coutinho Dari Barcelona

Philippe Coutinho

SCOREINDONESIA – Liverpool belum mendatangkan satu pun pemain bintang pada bursa transfer musim panas saat ini. Akan tetapi , dalam waktu dekat manajemen Liverpool dikabarkan akan mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona.

Seperti dilansir dari Sportbible , Selasa ( 16/7/2019 ) , Liverpool berencana akan meminjam Philippe Coutinho selama dua musim. Kemudian di akhir musim 2020 – 2021 , manajemen Liverpool akan mempermanenkan status Philippe Coutinho seharga 88 juta pounds.

Peluang Philippe Coutinho bergabung bersama Liverpool sebenarnya cukup besar. Pasalnya , gelandang berkebangsaan Brazil tersebut dikabarkan tidak akan mendapat tempat di skuad inti Barcelona. Hal tersebut dikarenakan hadirnya Antoine Griezmann yang baru saja dibeli dari Atletico Madrid.

Sementara itu bersama dengan Liverpool , peluang Philippe Coutinho untuk bermain di tim inti sangat terbuka. Karena , Liverpool saat ini hanya memiliki Alex Oxlade Chamberlain untuk bermain sebagai gelandang serang.

Bahkan mantan pemain Arsenal tersebut belum terlalu pulih setelah absen di hampir sepanjang musim 2018 – 2019. Jika berhasil mendatangkan Philippe Coutinho , pelatih Liverpool , Jurgen Klopp akan mengubah sedikit pola permainan mereka , dari 4-3-3 menjadi 4-2-1-3.


Nantinya Philippe Coutinho akan diplot sebagai playmaker yang membantu Sadio Mane , Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Seandainya Philippe Coutinho benar – benar bergabung dengan Liverpool , peluang mereka untuk bersaing di jalur juara Liga Inggris 2019 – 2020 akan menjadi sangat terbuka.

To Top