👍 Sepakbola Spanyol

Lionel Messi Murka Karena Timnas Argentina Terus Dikritik

Performa Timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Serikat terus menuai kritik. Tim Tango saat ini masih menempati peringkat empat klasemen dengan poin 19 dari 12 pertandingan, atau satu tingkat di atas batas kuota lima tim yang lolos ke Piala Dunia.

Hal inilah yang menuai kritik dari mayoritas media dan publik Argentina. Mereka mengecam pemain Timnas Argentina yang dinilai tak punya kebanggaan mengenakan jersey Tim Tango.

Namun, Messi membantah tudingan itu. Kapten Timnas Argentina itu menegaskan bahwa dirinya dan rekan-rekannya selalu bangga serta berusaha memberikan yang terbaik.

“Kami mengalami periode yang sulit di tim nasional. Saya tidak senang ketika mereka para pembenci mengatakan ‘para pemain tidak bangga mengenakan seragam itu’,” kata Messi seperti dilansir media Spanyol, AS, Kamis (1/12).

“Kami bermain di final Copa America juga Piala Dunia dan semua orang bersikap seolah-olah itu tak ada artinya. Kami tidak menang, tapi kami lolos ke final. Kami tidak kalah di babak 16 besar!”


“Sepak bola tak hanya sekadar menyuguhkan hal-hal sejenis itu. Kami hanya ingin menang lebih dari semua orang, kami ingin meraih trofi, dan bisa merayakannya bersama,” ucap bintang Barcelona itu lagi.

“Sayangnya, di setiap laga ada banyak situasi yang bisa terjadi. Kami kalah di final Piala Dunia melawan Jerman misalnya, yang memiliki banyak pemain bagus. Padahal, kami berhasil menciptakan peluang mencetak gol lebih banyak,” pungkasnya.

To Top