Lionel Messi Kecewa Tak Bermain di Olimpiade

👍 Piala Dunia

Lionel Messi Kecewa Tak Bermain di Olimpiade

indolivescore.com – Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi mengaku ia akan menyukai jika diizinkan bermain di Olimpiade 2016. Hal itu ia katakan setelah tak dimasukkan pelatih Albiceleste, Gerardo Martino untuk ajang yang dihelat di Rio de Janeiro tersebut.

Martino memilih untuk memasukkan Messi -yang meraih emas di Olimpiade Beijing 2008- untuk turnamen Copa America pada Juni daripada Olimpiade pada Agustus.

Martino menekankan bahwa bintang Barcelona itu sudah setuju dengan keputusan tersebut. Akan tetapi, Messi mengakui ia kecewa tidak dilibatkan di ajang Olimpiade.

“Saya akan senang bermain di Olimpiade karena itu adalah pengalaman yang spektakuler bagi saya untuk bermain di Olimpiade 2008, seperti pada 2005 bermain di Piala Dunia U-20,” kata Messi seperti dikutip dari ESPN, Selasa (10/5/2016).

“Bukan hanya karena kami menang, tapi untuk pengalaman yang saya peroleh. Itu adalah pengalaman yang bagus untuk tinggal di kampung atlet selama Olimpiade,” lanjutnya.

“Bertemu atlet elit dari cabang olahraga lain dan menjadi atlet sesungguhnya di antara mereka. Itu sangat spektakuler meskipun kami tidak menghabiskan banyak waktu di kampung atlet,” kata Messi.

Messi mengungkapkan, Olimpiade adalah sesuatu yang berbeda meskipun Piala Dunia adalah event terbesar di dunia. Ia mengaku Olimpiade sesuatu yang sangat istimewa.

“Piala Dunia adalah yang terbesar, tetapi Olimpiade adalah sesuatu yang istimewa,” ucap Messi.

Argentina bersama Messi sepenuhnya fokus untuk ajang Copa America 2016. Albeceleste akan serius pada ajang ini demi meraih titel juara terbaik se-Amerika Selatan yang terakhir kali mereka raih pada 1993.

Argentina tergabung di grup D dan akan menghadapi juara bertahan Cile, Panama, dan Bolivia.

“Ini adalah Copa America baru, yang berbeda. Sangat bagus di Amerika Serikat dan sangat berbeda dari apa yang telah saya mainkan sebelumnya karena fator orang-orang dan stadion,” kata Messi.

“Itu akan membuatnya berbeda dan bagi kita, kesempatan baru,” pungkas Messi.

Komentar
To Top