👍 Sepakbola Spanyol

Lionel Messi Edisi 2015 Paling Komplet

www.indolivescore.com – Eks penggawa Barcelona Lobo Carrasco tanpa ragu menyebut tahun 2015 sebagai tahun terbaik Lionel Messi, melebihi performanya di tahun 2009 ketika ia menginspirasi treble pertama bagi Blaugrana.

Messi sukses mencetak 58 gol dari 57 penampilannya di musim 2014/15 seiring Barcelona sukses mengklaim treble kedua mereka sepanjang sejarah. Menurut Lobo, performa Messi di musim lalu tersebut menjadi bukti nyata bahwa pemain asal Argentina itu telah berkembang menjadi penyerang yang lebih komplet.

“Leo Messi di tahun ini lebih komplet. Dia bisa melukai Anda meskipun dia berada 40 meter jauhnya dari gawang, bukan cuma karena dia bisa melewati lawan dan menggiring bola dari jarak itu, tetapi juga karena dia bisa menciptakan peluang gol dengan pasti,” ujar Lobo.

“Dialah pemain terbaik di dunia, melebihi para pemain favorit saya: [Andres] Iniesta, [Toni] Kroos, dan Isco. Saya belum pernah melihat pemain seperti dirinya. Ketika kondisi fisik dan mentalnya bagus, dia akan bisa menyatukan timnya. Dari situ, seluruh talenta di tim bisa semakin kuat.”

“Ketika seorang dewa sepakbola bermain, dia tidak bisa dihentikan. Tanyakan saja kepada [Jerome] Boateng dan pemain-pemain lain yang pernah dihadapinya,” imbuh Lobo, eks sayap Barca di era 1980-an yang sudah mencatatkan lebih dari 300 penampilan bagi klub.


To Top