👍 Sepakbola Spanyol

Lionel Messi Akhirnya Raih Player of the Month La Liga

indolivescore.com – Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik La Liga untuk bulan Januari. Ini adalah pertama kalinya bagi peraih lima kali Ballon d’Or.

Penyerang Barca 28 tahun tersebut membukukan enam gol di lima laga La Liga yang dijalani pada bulan Januari. Messi mencetak gol hat-trickkala menghadapi Granada dan masing-masing satu gol menghadapi Athletic Bilbao, Malaga, dan Atletico Madrid.

Selama bulan Januari, Barca sendiri menang empat kali dari lima pertandingan. Performa apik tersebut sekaligus membantu Luis Enriquememecahkan rekor 29 game tak pernah terkalahkan setelah menghadapi Valencia di laga terakhir pada bulan Februari.

Messi menjadi pemain kedua Barca yang menerima penghargaan ini. Neymar yang mendapatkan penghargaan pada bulan November lalu menjadi pemain Barca yang pertama.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan ini dua kali sejak dikenalkan pada tahun 2013. Diego Godin (Atletico Madrid),Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Carlos Vela (Real Sociedad), juga mendapat penghargaan ini dua kali.


To Top