👍 Liga Champion

Liga Prancis Diklaim Lebih Keras dari Liga Italia, Liga Inggris, Bundesliga Jerman, dan Liga Spanyol

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Marco Verratti mengkalim Ligue 1 Prancis jauh lebih sulit dibandingkan Liga Italia, Liga Inggris, Bundesliga Jerman, dan Liga Spanyol. Sebab, Liga Prancis lebih mengandalkan fisik.

Karena itu, Verratti meragukan Barcelona dan Real Madrid bisa mendominasi jika bermain di Liga Prancis. Bahkan, dia berani mengklaim kedua klub raksasa Liga Spanyol itu tidak bisa menang dengan skor 5-0.

“Di Prancis, terutama, lebih sulit melawan tim yang posisinya lebih rendah di klasemen, sebagai tim mereka kompak dan sulit menghadapinya,” kata Verratti seperti dilansir Soccerway, Senin (5/12/2016).

“Di kompetisi lain, itu sedikit berbeda. Di Spanyol, misalnya, rata-rata tim yang menghadapi Real Madrid atau Barcelona akan melupakan lawan dan bermain sepak bola. Mereka bermain lebih terbuka dan kurang bertahan.”

“Itulah mengapa Real Madrid atau Barcelona lebih mudah untuk mencetak lima atau enam gol. Saya tidak yakin mereka bisa mencetak gol sebanyak di Prancis,” ucap Verratti lagi.


Verratti bergabung dengan PSG pada musim panas 2012 dari Pescara. Sejumlah trofi telah diraih pemain 24 tahun itu bersama PSG, seperti Liga Prancis, Coupe de France, Coupte de la Ligue, dan Trophee des Champions.

To Top