Liga Champion, Tiga Wakil Spanyol Berjaya, Dua Wakil Inggris Tersingkir

👍 Liga Champion

Liga Champion, Tiga Wakil Spanyol Berjaya, Dua Wakil Inggris Tersingkir

indolivescore.com – Babak 16 besar Liga Champions musim ini ternyata membuktikan bahwa Liga Spanyol masih yang paling kompetitif di Eropa. Faktanya, tiga wakil Spanyol yang berlaga di babak 16 besar, lolos ke babak perempat final.

Tiga tim papan atas La Liga- Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid- menjadi ancaman besar bagi lima tim lain yang juga mendapat tempat di babak delapan besar.

Barcelona dan Real Madrid melaju mulus tanpa hambatan berarti. Blaugrana melesat usai menumbangkan wakil Inggris Arsenal di dua leg. Begitu pula dengan Real Madrid yang menyingkirkan wakil Italia, AS Roma.

Sedangkan Atletico Madrid, harus berjuang ekstra keras untuk menyingkirkan wakil Eredivisie, PSV Eindhoven. Bermain imbang di leg pertama, Atletico menang dramatis lewat drama adu penalti di leg kedua.

Sementara itu wakil Inggris hanya tersisa satu tim di babak perempat final. Dari tiga tim yang berlaga di babak 16 besar, hanya Manchester City yang berhasil lolos.

Chelsea gagal melaju ke putaran berikutnya setelah pekan lalu digasak wakil Prancis, PSG. Sedangkan Arsenal, baru saja dilumat Barcelona dengan agregat 5-1.

Selain tiga wakil La Liga, satu wakil Ligue 1 dan satu wakil Liga Premier, tiga tim dari Jerman dan Portugal melengkapi delapan tempat di babak perempat final Liga Champions musim ini. Berikut daftar delapan tim yang melaju ke fase gugur kedua.

Wakil Spanyol:
Real Madrid
Atletico Madrid
Barcelona

Wakil Jerman:
Wolfsburg
Bayern Munich

Wakil Inggris:
Manchester City

Wakil Prancis:
PSG

Wakil Portugal:
Benfica

Komentar
To Top