👍 Sepakbola Inggris

Leicester City dan Duo Manchester, Klub Paling Boros Datangkan Pemain Baru

Leicester City, Manchester United dan Man City Jadi Klub Paling Boros Pekan Ini

indolivescore.com – Liga Inggris kekinian dikenal sebagai kompetisi sepak bola paling “mahal” di dunia. Itu jika diukur memakai parameter jumlah transaksi “gila-gilaan” yang dikeluarkan seluruh klub England Premier League untuk pembelian pemain. Tidak tanggung-tanggung, hanya sepekan dari pembukaan bursa transfer musim panas 2016-2017, total klub Premier League telah menghabiskan 300 juta pound sterling atau sekitar Rp 5,1 Triliun.

Tiga klub yang jor-joran mengeluarkan dana untuk pembelian pemain itu adalah, Manchester United, Manchester City, Leicester City dan Liverpool.

Setan Merah menjadi tim terboros setelah menggaet Henrikh Mkhitaryan seharga 26 juta pound sterling (Rp 442 miliar) dari Borussia Dortmund serta Eric Bailly dari Villarreal sebesar 30 juta pound sterling (Rp 510 miliar). Manchester United tidak mengeluarkan biaya apa-apa untuk Zlatan Ibrahimovic karena berstatus bebas transfer.

Tim sekota, Manchester City, menjadi tim kedua terboros setelah menghabiskan total hampir 34 juta pound sterling, sekitar Rp 578 miliar. Jumlah tersebut dikeluarkan The Citizens untuk menggaet Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund serta Nolito dari Celta Vigo.

Juara Liga Primer Inggris musim lalu, Leicester City, tidak ingin ketinggalan dalam perburuan pemain. Meski terbilang pemain yang dibeli The Foxes bukan pemain bintang, namun pengeluaran yang dikeluarkan musim ini terbilang cukup besar. Klub asuhan Claudio Ranieri tersebut telah mengakuisisi Ahmed Musa dari CSKA Moskow sebesar 16 juta Poundsterling, serta Nampaly Mendy dari Nice sebesar 13 juta Poundsterling. Leicester juga membeli kiper Hannover, Ron-Robert Zieler, namun belum jelas harga pemain 27 tahun ini.


Sementara manajer Jurgen Klopp, tampaknya baru fokus terhadap pembelian pemain pada musim ini setelah datang pertengahan musim lalu. Liverpool merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan Sadio Mane dari Southampton yakni sebesar 30,75 juta Poundsterling.

 

Manchester United akan menjadi klub terboros musim ini jika jadi membeli Paul Pogba dari Juventus. Bintang asal Prancis tersebut diperkirakan mencapai 100 juta Poundsterling.

Jika terwujud, Pogba akan menjadi pemain termahal sepanjang masa mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Gareth Bale. Kapten timnas Wales tersebut menjadi pemain termahal setelah dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur sebesar 85,3 juta Poundssterling.

Chelsea juga diperkirakan akan menjadi tim yang cukup agresif setelah kedatangan manajer baru asal Italia, Antonio Conte. Conte sepertinya akan membawa mantan anak asuhnya di Juventus seperti Alvaro Morata serta Leonardo Bonucci.

Bahkan klub tersebut diisukan akan menggaet megabintang Lionel Messi dari Barcelona. Kabar tersebut berhembus setelah Lionel Messi dan ayahnya menggelar pertemuan dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich di kapal pesiar penguasaha asal Rusia tersebut.

To Top