👍 Sepakbola Inggris

Laporan Pertandingan Arsenal vs Manchester United, Skor 3-0

Laporan Pertandingan Arsenal vs Manchester United, Skor 3-0

indolivescore.com – Arsenal dan Manchester United sama-sama menerapkan sepak bola menyerang sejak awal. Namun bagi United yang tampil tandang, ternyata hal itu menjadi senjata makan tuan. Terlalu tingginya penetrasi yang diberikan oleh Matteo Darmian dan Ashley Young membuat mereka kebobolan di menit keenam pertandingan.

Adapun gol ini diarsiteki oleh Mesut Ozil. Gelandang Jerman itu berhasil menutup kerjasama ciamik dengan rekannya, lalu memberikan umpan silang ke kotak penalti. Alexis Sanchez ada di sana dan ia berhasil membelokkan umpan Ozil dengan tumit. Bola ternyata gagal dihalau oleh David de Gea dan jala United berhasil digetarkan sejak dini.

Keunggulan satu gol tersebut ternyata tak bertahan lama karena semenit kemudian keunggulan makin melebar. Mesut Ozil yang jadi arsitek gol pertama menjadi aktor utama dalam penciptaan gol kedua. Gol bermula dari Theo Walcott yang berlari kencang menyambut terobosan, lalu menyambungnya dengan umpan kepada Ozil. Mantan gelandang Real Madrid ini ternyata tampil begitu tenang dan berhasil menaklukkan De Gea.

Situasi tersebut ternyata makin menenggelamkan United. Dua belas menit berselang, The Gunners kembali mencetak gol lewat Alexis Sanchez. Walcott lagi-lagi jadi arsiteknya. Ia memberikan umpan terobosan pada Sanchez, lalu sang winger Cili meliuk di depan kotak penalti, lagi melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan. De Gea kembali gagal menghalaunya dan terciptalah gol ketiga Arsenal.


Tertinggal tiga gol, pasukan Louis van Gaal tidak menyerah. Mereka tetap menerapkan sepak bola terbuka dan menggempur pertahanan Arsenal. Malang bagi mereka, tidak ada satupun gol pengangkat moral di penghujung paruh pertama dan keunggulan tiga gol Arsenal bertahan hingga jeda.

To Top