👍 Liga Indonesia

Laga Lanjutan ISL 2015 Di Ambang Ketidakpastian

www.indolivescore.com – Lanjutan Indonesia Super League 2015 kini di ambang ketidakpastian, sejumlah laga besar kemungkinan dibatalkan akibat izin yang tak dikeluarkan oleh kepolisian.

ISL seharusnya kembali bergulir esok (25/4), dan menyajikan laga Persipura Jayapura menjamu Persija Jakarta, Arema Cronus kontra Persipasi Bandung Raya serta Persela Lamongan melawan Semen Padang. Tapi kini, status ketiga laga tersebut tidak dapat dipastikan.

Hal ini terjadi menyusul instruksi dari Kemenpora yang memang melarang Polri untuk menerbitkan izin keamanan untuk setiap laga ISL. Itu tak lepas dari keputusan Kemenpora yang membekukan status PSSI sebagai induk federasi sepakbola Indonesia dan berniat mengambil alih segala tugas dari PSSI.

Sebelumnya tuan rumah masing-masing laga menyatakan siap untuk melanjutkan kompetisi sesuai instruksi PT Liga Indonesia selaku operator ISL – bahkan seperti Persipura contohnya, telah mengantongi izin dari Polda. Namun, di Jawa Timur, Polda akhirnya enggan menerbitkan izin karena mendapat telegram rahasia dari Mabes Polri.

Meski kini besar kemungkinan bahwa laga ISL batal digelar, namun sejumlah klub yang akan bertandang telah melakukan perjalanan dan mulai berlatih. Seperti PBR yang sudah tiba di Malang, Semen Padang di Lamongan dan Persija yang berangkat Kamis (24/4) malam. Juga tim-tim lain yang akan bertanding di hari Minggu seperti Gresik United kontra PSM Makassar dan Persiba Balikpapan dijamu Persebaya Surabaya.


Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari PSSI atau PT Liga terkait kelanjutan ISL. Pun juga belum ada gambaran dari Kemenpora soal bagaimana kelanjutan kompetisi. Meski AFC dan FIFA sudah memulai langkah mereka untuk menyelidiki gejolak yang terjadi.

To Top