👍 Sepakbola Spanyol

Kylian Mbappe Curi Perhatian Klub-Klub Besar Eropa

Performa bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe terus menyita perhatian klub elite Eropa. Real Madrid, Manchester United dan Barcelona diketahui merupakan tiga tim besar yang mengantre tanda tangan The Next Thierry Henry.

Pemain 18 tahun itu terus menunjukan grafik meningkat sejak awal musim, dengan mencetak 19 gol serta 11 asisst untuk Monaco. Karena pencapaiannya itu, Mbappe pun dipanggil tim nasional Perancis untuk melakoni debut.

Melihat performa Mbappe yang demikian, pelatih Monaco Leonardo Jardim mengaku terkesima dengan perkembangan sang pemain. Jardim menyarankan kepada anak asuhnya untuk menjadikan ketertarikan klub-klub Eropa sebagai momentum untuk terus berkembang.

Meski pun perjalanannya tak lepas dengan kritikan dan sorotan media, namun Jardim kagum dengan cara Mbappe menyikapinya.

“Kami mulai mencoba mengatasi itu, karena Mbappe mulai bermain untuk kami sejak empat, lima bulan lalu dan kami masih terus mendukungnya, karena dia masih berusia 18 tahun,” tutur Jardim di FFT.


“Namun dia cukup dewasa, saya melihat dia berbicara pada media. Dia amat tenang, dia mengerti benar apa yang harus ia lakukan. Dia harus terus menjadi lebih baik dan mempertahankan levelnya,” tutur Jardim.

Mbappe sendiri baru-baru ini menyatakan ketertarikannya dengan salah satu rival Monaco di Perancis, Paris Saint Germain. Ia memuji klub besutan Unai Emery itu dan tertarik untuk bergabung dengan mereka pada masa mendatang.

“PSG adalah salah satu klub terbesar di Eropa. Mereka masuk dalam enam klub terbesar di dunia,” buka Mbappe kepada Telefot.

“Apakah PSG adalah sebuah klub yang menarik? Tentu saja. Citra mereka memang sedikit ternoda usai kekalahan mereka dari Barcelona, tapi mereka masih punya pemain yang sama,” sambung The Next Thierry Henry.

To Top