👍 Liga Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia 2020 – UEA vs Indonesia 10 Oktober 2019

Jakarta – Timnas Indonesia terus berlatih serius di Uni Emirat Arab (UEA) menjelang bertanding dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada Sabtu malam, 5 Oktober 2019, mereka berlatih internal game atau latihan pertandingan di antara mereka sendiri di Lapangan Al Arabi Sports Club.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani pertandingan lanjutan bak kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan tuan rumah Uni Emirat Arab pada Kamis mendatang, 10 Oktober 2019, di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Timnas Indonesia sengaja datang lebih awal pada 3 Oktober ke UEA sebagai bagian dari persiapan pertandingan.

“Kami berlatih game internal. Kami membagi tim menjadi dua. Perkembangan pemain semakin bagus, hal ini tentu menjadi hal yang positif jelang melawan UEA,” kata pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

“Pemain harus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya. Yang paling penting bermain dengan benar. Dan, memastikan strategi berjalan tepat dan memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya,” Simon McMenemy menambahkan.


Indonesia membutuhkan hasil positif di laga kontra UAE setelah di dua laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Saat ini, Indonesia masih berada di posisi terakhir atau kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nol poin dari dua laga.

Pimpinan klasemen masih digenggam Thailand dengan empat poin dari dua pertandingan, disusul berturut-turut di peringkat kedua sampai keempat Uni Emirat Arab, Malaysia dan Vietnam.

To Top