Update

🌟 Kualifikasi Euro 2016 – Prediksi Skor Kroasia vs Italia 13 Juni 2015

www.indolivescore.com –  Kroasia akan menghadapi tugas yang tak enteng dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2016 grup H di Split, Sabtu (13/06) karena mereka harus menjamu sang runner-up, Italia.

Laga ini juga berarti cukup penting bagi kedua tim tersebut. Pasalnya, hasil pertandingan ini bisa menentukan siapa yang berhak menjadi pemuncak klasemen. Keduanya memang hanya terpaut dua poin saja. Kroasia di posisi pertama dengan poin 13 sementara Italia mengoleksi 11 angka.

Kroasia mungkin diprediksi untuk hanya menempati peringkat kedua setelah mereka harus melakoni laga away ke kandang Italia di awal-awal dimulainya babak kualifikasi ini. Namun, pasukan besutan Niko Kovac itu ternyata mampu tampil lebih solid dari yang diperkirakan. Dari lima laga awal, mereka mampu memetik empat kemenangan dan sekali hasil imbang. Hasil seri itu sendiri diraih di kandang Azzurri.

Sejak terdepak dari ajang Piala Dunia 2014 lalu, Kroasia hanya mengalami satu kekalahan dari delapan laga. Kekalahan itu diperoleh The Vatreni dari sang finalis Piala Dunia, Argentina. Dan di laga terakhirnya, mereka mampu menggasak Norwegia dengan skor telak 5-1. Hal itu tentu memberikan kepercayaan lebih pada Ivan Rakitic cs saat menjamu Italia walau nanti mereka akan bertanding di stadion yang kosong. Kroasia memang harus melakoni sanksi laga tanpa penonton akibat pelanggaran berulang yang dilakukan oleh suporter mereka.

Menghadapi laga ini, Kroasia tak akan diperkuat oleh pemain kunci mereka, Luka Modric, yang masih tergolek akibat cedera. Artinya, akan ada peluang bagi Rakitic untuk memainkan peran free role. Nantinya, gelandang Barcelona itu kemungkinan akan ditemani oleh salah satu dari Milan Badelj atau Anas Sharbini.


Di lain sisi, Italia sebenarnya juga tampil tak kalah solid dari Kroasia. Mereka bahkan tampil tak terkalahkan sejak keluar dari Piala Dunia 2014 lalu. Performa mereka memang membaik sejak ditangani oleh Antonio Conte. akan tetapi, Gianluigi Buffon cs belum benar-benar bisa tampil memuaskan.

Salah satu buktinya adalah, mereka hanya duduk di peringkat kedua di bawah Kroasia di grup H ini. Italia juga hanya bisa menang dengan marjin satu gol saja kala melawan tim sekelas Malta dan Azerbaijan. Mereka juga lolos dari lubang jarum berkat gol di menit-menit akhir lawan Bulgaria, yang membuat laga berakhir imbang 2-2. Skuat Italia juga memang sukses mencetak gol di setiap laga yang mereka lakoni. Namun, mereka tak pernah bisa mencetak lebih dari dua gol.

Sayangnya, di laga super berat ini, Italia akan tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain pilarnya. Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Simone Zaza dan Luca Antonelli terpaksa menepi karena cedera. Namun, Andrea Ranocchia, Davide Astori, Mattia De Sciglio dan Graziano Pelle kemungkinan besar bakal bisa tampil menggantikan para pilar tersebut.

Akankah Italia mampu tampil solid dan mengakhiri rekor tak pernah menang dalam tujuh laga mereka sebelumnya kontra Kroasia? Tunggu jawabannya hari Sabtu mendatang.

Kroasia (4-2-3-1): Subasic; Srna, Corluka, Vida, Pranjic; Olic, Brozovic; Badelj, Perisic, Rakitic; Mandzukic.

Italia (3-5-2): Buffon; Ranocchia, Bonucci, Astori; Darmian, De Sciglio, Candreva, Verratti, Bertolacci; Immobile, Pelle.

 Head To Head:

  • 17/11/14 Italia 1-1 Kroasia (Kualifikasi Euro)
  • 14/06/12 Italia 1-1 Kroasia (Euro)
  • 17/08/06 Italia 0-2 Kroasia (Laga Uji Coba)
  • 08/06/02 Italia 1-2 Kroasia (Piala Dunia)
  • 28/04/99 Kroasia 0-0 Italia (Laga Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Kroasia

  • 07/06/15 Kroasia 4-0 Gibraltar (Laga Uji Coba)
  • 29/03/15 Kroasia 5-1 Norwegia (Kualifikasi Euro)
  • 17/11/14 Italia 1-1 Kroasia (Kualifikasi Euro)
  • 13/11/14 Argentina 2-1 Kroasia (Laga Uji Coba)
  • 14/10/14 Kroasia 6-0 Azerbaizan (Kualifikasi Euro)

Lima Pertandingan Terakhir Italia

  • 01/04/15 Italia 1-1 Inggris (Laga Uji Coba)
  • 29/03/15 Bulgaria 2-2 Italia (Kualifikasi Euro)
  • 19/11/14 Italia 1-0 Albania (Laga Uji Coba)
  • 17/11/14 Italia 1-1 Kroasia (Kualifikasi Euro)
  • 14/10/14 Malta 0-1 Italia (Kualifikasi Euro)
prediksi laga ini akan dimenangkan oleh Kroasia dengan skor 2-1.

 

To Top