👍 Liga Indonesia

Korupsi di Sepakbola Indonesia Dinilai Lebih Parah Ketimbang FIFA

www.indolivescore.com – Komunitas Suporter Anti Korupsi (KoruPSSI) menilai korupsi yang membelit sepakbola Indonesia berada dalam taraf mengkhawatirkan. Bahkan, mereka menyebut korupsi di sepakbola Indonesia cenderung lebih parah ketimbang yang terjadi di FIFA.

“Di level Indonesia, sebenarnya peta korupsinya hampir sama dengan FIFA,” ujar Koordinator KoruPSSI, Partoba Pangaribuan.

“Bahkan, korupsi di sini cenderung lebih parah karena terdapat korupsi APBN di dalamnya,” sambungnya.

Sebelumnya, Senin (08/06), KoruPSSI menyambangi kantor KPK dengan membawa setumpuk dokumen ihwal dugaan korupsi yang terjadi di tubuh PSSI. Paling tidak, ada tiga hal yang patut diduga sebagai praktik korupsi di tubuh federasi sepakbola Indonesia ini.

Lebih lanjut, selain korupsi, KoruPSSI juga menyebut banyak tindakan lancung dalam sepakbola Indonesia. Tindakan-tindakan lancung itu antara lain: pengaturan skor, jual beli pertandingan dan prestasi juara, judi sepakbola, sepakbola gajah, pengemplangan pajak, klub tanpa NPWP dan banyak lagi lainnya.


“Namun, karena penegakkan hukum melalui kepolisian belum mampu bertindak maka korupsi sepakbola itu tidak tersentuh,” tandasnya.

To Top