👍 Liga Indonesia

konflik sepakbola nasional, Fans Persela Lamongan Siap Unjuk Rasa

indolivescore.com – Pendukung Persela Lamongan, LA Mania, menyatakan siap mendukung jika ada aksi unjuk rasa menghentikan kekisruhan persepakbolaan nasional akibat perseteruan antara PSSI dan kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora).

Ketua LA Mania, Nugroho, mengungkapkan, hingga saat ini ia belum mendengar adanya aksi unjuk rasa untuk menghentikan kisruh sepakbola. Namun mereka siap bergerak memberikan dukungan bila elemen suporter lain menggelar aksi turun ke jalan.

“Sampai saat ini memang belum ada niatan suporter di seluruh Indonesia akan berkumpul menjadi satu, dan melakukan demo agar iklim sepakbola di Indonesia kembali normal. Tapi kalaupun ada, LA Mania siap mendukung demi kembali terciptanya atmosfer sepakbola Indonesia yang bagus dan berprestasi,” ujar Nugroho.

“Terus terang kami sudah lelah dengan kondisi yang ada saat ini. Kami berharap Indonesia bisa segera terlepas dari sanksi FIFA, sehingga kompetisi resmi dapat segera kembali digulirkan. Ini penting agar sepakbola Indonesia tidak semakin tertinggal dari negara lain.”

Nugroho mengungkapkan, banyakan turnamen di tengah kondisi seperti sekarang bukan merupakan solusi bagus ke depan. Sebab, hasil turnamen hanya sebatas euforia sementara, dan merugikan banyak klub.


“Kalau hanya sekedar turnamen, para juara tak lebih hanya akan mendapatkan hadiah dalam bentuk uang tunai, maupun trofi, tanpa ada jenjang lebih lanjut. Meski begitu, kami juga apresiasi pihak penyelenggara turnamen yang sudah berjuang mengisi kekosongan saat ini,” ucap Nugroho.

“Tapi, dengan adanya kompetisi, para juara akan dapat bertanding dengan perwakilan klub dari negara lain di Piala AFC, atau Liga Champions Asia.”

To Top