👍 Liga Indonesia

Kompetisi ISL Tak Jelas, Tim Persis Solo Resmi Bubar

www.indolivescore.com  – Konflik yang terjadi antara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang tak kunjung selesai, membuat roda kompetisi terhenti. Menpora yang berjanji menghidupkan kompetisi sepakbola di tanah air hingga kini juga tak kunjung ada kejelasan. Imbasnya, sejumlah klub baik ISL dan Divisi Utama kelabakan. Mereka yang sudah terlanjur mengontrak pemain, rontok di tengah jalan, karena tak ada pemasukan.

“Realistis saja mas, kita tidak ada pemasukan, karena tidak ada pertandingan. Terus gimana kita bisa menggaji pemain. Uang dari mana ? Ya terpaksa hari ini Persis Solo kita bubarkan,” ujar CEO PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto, seperti dilansir merdeka.com, Minggu (10/5) siang.

Paulus mengatakan, pembubaran tim dilakukan di Balai Persis Solo yang dihadiri seluruh pemain dan tim pelatih serta dihadiri jajaran direksi PT Persis Solo Saestu. Dengan pembubaran tersebut pemain sudah tidak ada ikatan kontrak lagi. Meski telah putus kontrak, namun menjelang kompetisi, mereka akan dikumpulkan kembali.

“Para pemain sudah berkomitmen untuk kembali lagi ke Persis Solo, sewaktu-waktu dibutuhkan. Kami juga masih ada program latihan dan laga persahabatan. Mereka menjadi prioritas yang kami rekrut untuk kontrak ulang,” katanya.

Paulus berharap segera ada solusi terbaik antara PSSI dan Menpora. Agar persepakbolaan di tanah air bisa terselamatkan dan bergulir kembali.


To Top