👍 Berita Bola

Komentar Fandi Ahmad Pelatih Singapura Satu Grup dengan Thailand, Vietnam, dan Indonesia di SEA Games 2019

Panpel SEA Games 2019 (PHISGOC) melakukan pengundian untuk cabang olahraga sepak bola putra dam putri di Hotel Sofitel, Manila, Selasa pagi (15/10/2019). Hasilnya, terkesan jomplang untuk putra.

Sesuai hasil drawing untuk sepak bola putra, Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B, yang terbilang berat karena ada Thailand yang merupakan juara bertahan, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Dari segi jumlah, Grup B juga lebih banyak dari Grup A yang hanya dihuni lima negara. Dampaknya, jadwal di Grup B akan sangat padat.

Grup A diisi Malaysia, Filipina, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.


Pelatih Timnas Singapura U-22, Fandi Ahmad, bereaksi dengan hasil undian yang menempatkan tim asuhannya di Grup B.

“Kami berada di grup berat. Thailand dan Vietnam, keduanya sudah lolos ke putaran final Piala AFC U-23 tahun depan. Tapi, ini akan jadi motivasi buat kami, bertanding melawan tim-tim terbaik di ASEAN dan kami akan siap secara mental dan fisik untuk pertarungan berat di depan,” tutur Fandi Ahmad, dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Di bawah besutan Fandi Ahmad, Timnas Singapura U-22 berupaya mencatatkan prestasi terbaik di SEA Games 2019. Satu di antaranya demi menghapus dahaga prestasi yang kering.

Sejak SEA Games 2001, the Young Lions paling apik hanya mendapat medali perunggu, yang dicapai pada SEA Games edisi 2007, 2009, dan 2013.

Untuk mewujudkan ambisi itu, Fandi Ahmad terus menggenjot persiapan tim asuhannya, satu di antaranya dengan melakukan uji coba.

Setelah memenangi Merlion Cup 2019 pada Juni lalu, pada 9 Oktober 2019 mereka menyerah 0-3 dari Uni Emirat Arab U-22 dalam uji coba di Stadion Bishan, Singapura.

Pekan ini the Young Lions menang 4-0 atas Makau, juga dalam uji coba di Stadion Bishan.

Selanjutnya, Timnas Singapura U-22 proyeksi SEA Games 2019 akan bertolak ke Jepang untuk kembali menjalani pemusatan latihan. Rencananya selama di Negeri Matahari Terbit, Singapura akan melakoni tiga uji coba melawan tim lokal.

Sepak Bola SEA Games 2019 akan berlangsung mulai 26 November hingga 10 Desember 2019. Pertandingan rencananya dimainkan di Rizal Memorial Stadium, Manila, dan Binan Stadium, Binan.

Untuk sepak bola putra, dua tim yang menjadi juara dan runner-up grup akan melaju ke semifinal yang dijadwalkan digulirkan pada 7 Desember 2019.

Sementara laga final dan perebutan medali perunggu dipertandingkan pada 10 Desember 2019.

To Top