👍 Liga Indonesia

Komdis Piala Presiden Denda Bonek FC Rp150 Juta

indolivescore.com – Komisi Disiplin (Komdis) Piala Presiden akhirnya mengambil keputusan terkait sanksi untuk Bonek FC. Seperti diketahui, sanksi itu diberikan lantaran Bonek FC melakukan walk-out (WO) pada leg kedua perempat-final melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 27 September lalu.

Berdasarkan hasil keputusan rapat komdis, Bonek FC dijatuhi sanksi denda sebesar Rp100 juta, plus denda tambahan Rp50 juta. Ketua Komdis Piala Presiden, Asep Edwin, memberikan penjelasannya terkait denda tambahan yang diberikan untuk Bonek FC.

“Itu ada di pasal 35 ayat 2 karena WO dianggap pelanggaran serius, maka ada denda tambahan. Kalau WO-nya sendiri didenda Rp100 juta sesuai pasal 35 ayat 1 kode disiplin,” jelas Asep, kepada Goal Indonesia.

Lebih lanjut, Asep memaparkan Bonek FC diberikan kesempatan untuk melakukan banding atas keputusan tersebut. “Kami berikan waktu untuk banding selama 3 hari sejak keputusan ini diterima,” ujar Asep.

Asep menuturkan surat keputusan mengenai sanksi ini sudah diberikan kepada pihak Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor, Bonek FC, dan Sriwijaya FC.


To Top